Dark/Light Mode

Ajeg Bali Golf Tourism Dukung Kebangkitan Pariwisata Di Pulau Dewata

Jumat, 18 Desember 2020 14:00 WIB
Ilustrasi olahraga golf (Foto: Istimewa)
Ilustrasi olahraga golf (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pandemi Covid-19 yang berjangkit sejak awal tahun 2020, telah memukul segala sektor perekonomian. Tak terkecuali sektor pariwisata. Sektor ini mengalami penurunan yang drastis dalam segi pemasukan.

Bali menjadi salah satu provinsi yang terkena dampak paling parah, karena pendapatan daerahnya bergantung pada sektor pariwisata.

Baca juga : Blue Korintji Kembangkan Kopi Arabika Lewat Blockchain

Tak ingin kondisi itu berlarut-larut,  Asian Senior Golf Association (ASGA), Persatuan Pegolf Senior Indonesia (Perpesi), dan Persatuan Golf Pondok Indah berinisiatif untuk membantu ekonomi pariwisata Bali yang terdampak parah akibat ekonomi.

Melalui sebuah turnamen golf persahabatan yang bertajuk “Ajeg Bali Golf Tourism”, para inisiator yang juga menunjukkan kepedulian para pegolf Indonesia ini mendukung upaya pemerintah dalam membangkitkan dan secara perlahan menggerakkan kembali ekonomi pariwisata Bali, khususnya wisata olah raga (sport tourism).

Baca juga : Bank DKI Dukung Layanan Digital Petrokimia Gresik

Didukung Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Ajeg Bali Golf Tourism berlangsung pada 10-13 Desember 2020. Turnamen yang disponsori Bank BNI, Bank BRI , dan Bank Mandiri ini, diikuti 80 pegolf yang terbang langsung dari Jakarta dengan menggunakan maskapai penerbangan Citilink.

Sambil menikmati hospitality di The Trans Resort Bali, ke-80 peserta Ajeg Bali Golf Tourism ini berupaya menaklukkan tiga lapangan golf berstandar championship di Bali, yaitu Bali National Golf Club, Handara Golf & Resort, dan New Kuta Golf Club.

Baca juga : AHY Bagi Tiga Wilayah Pemenangan Pilkada Di Kalteng

Meski bersifat kompetisi, Ajeg Bali Golf Tourism tetap mengedepankan persahabatan sesama peserta.

Terpenting, event ini memberikan dukungan material dan moril dari para pegolf Indonesia terhadap pariwisata di Bali melalui sport tourism.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.