Dark/Light Mode

Gaet Peserta, BP Jamsostek Pulo Gebang Gandeng Camat & Lurah Se-Jaktim

Sabtu, 19 Desember 2020 14:11 WIB
BP Jamsostek Kantor Cabang Jakarta Pulo Gebang teken kerja sama dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) se-Jakarta Timur, pada Sabtu (18/12). (Foto: Ist)
BP Jamsostek Kantor Cabang Jakarta Pulo Gebang teken kerja sama dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) se-Jakarta Timur, pada Sabtu (18/12). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) Kantor Cabang Jakarta Pulo Gebang memperpanjang kerja sama dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) se-Jakarta Timur (Jaktim), Sabtu (18/12). Kerja sama tersebut terkait upaya memperluas perlindungan terhadap seluruh pekerja di Jaktim.

Kepala Kantor Cabang BP Jamsostek Jakarta Pulo Gebang, Jefri Iswanto mengapresiasi terjalinnya hubungan erat dengan SKPD se-Jaktim ini.

"Kerja sama semoga berjalan dengan baik dengan cara berkolaborasi menyosialisasikan program sekaligus akuisisi kepesertaan BP Jamsostek," kata Jefri dalam keterangannya, Sabtu (19/12).

Baca juga : Sabet Penghargaan KPK, BP Jamsostek Janji Perkuat Integritas & Tumpas Gratifikasi

Sasaran kegiatan, kata Jefri, seluruh pengurus lembaga kemasyarakatan seperti RT, RW, kader Jumantik, kader Dasawisma, kader PKK, serta para pekerja formal maupun informal di wilayah Kecamatan Cakung dan Kecamatan Duren Sawit.

"Kader Dasawisma yang sudah terlindungi oleh BP Jamsostek Kantor Cabang Jakarta Pulo Gebang lebih dari 800 peserta," ungkapnya.

Sementara itu, Camat Duren Sawit Musa Syafrudin meminta lurah untuk mengajak seluruh elemen pekerja menjadi peserta BP Jamsostek. Apalagi iuran BP Jamsostek sangat murah yaitu hanya Rp 16.800 perbulan. Akan tetapi mendapatkan manfaat yang besar.

Baca juga : Terima Duta Besar Italia, Bamsoet Bahas Kerja Sama Pembangunan Sirkuit F1 Di Bali

"Kami mengusulkan anggota PKK untuk segera didaftarkan BP Jamsostek karena risiko yang dialami mereka bisa diminimalisir," ujar dia.

Camat Cakung Achmad Salahuddin berharap BP Jamsostek lebih proaktif lagi ke lapangan. Sehingga sasaran-sasaran akuisisi kepesertaan BP Jamsostek langsung dieksekusi.

"Kami mendukung penuh apa yang dilakukan oleh Kantor Cabang BP Jamsostek Jakarta Pulo Gebang," jelasnya.

Baca juga : Tangani Covid, Pemkab Bogor Gandeng Yayasan Artha Graha Peduli

Ia menegaskan, seluruh pengurus lembaga kemasyarakatan serta masyarakat pekerja se-Jakarta Timur terlindungi oleh program BP Jamsostek. "Khususnya untuk yang di wilayah Kecamatan Cakung dan Duren Sawit," tegasnya. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.