Dark/Light Mode

Berlaku Senin Besok, Bisa Pre Order

AP II Sediakan 3 Alternatif Untuk Layanan Tes Covid Di Bandara Soekarno-Hatta

Minggu, 20 Desember 2020 00:38 WIB
Berlaku Senin Besok, Bisa Pre Order AP II Sediakan 3 Alternatif Untuk Layanan Tes Covid Di Bandara Soekarno-Hatta

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Angkasa Pura II (Persero) bersama stakeholder mengembangkan layanan Airport Health Center di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Pengembangan ini dilakukan, menyusul cukup tingginya animo calon penumpang pesawat untuk mendapatkan layanan tes Covid-19 di Bandara Soekarno-Hatta dalam beberapa hari terakhir.

Mulai 21 Desember 2020, calon penumpang pesawat memiliki tiga alternatif mendapatkan layanan tes COVID-19 di Airport Health Center Bandara Soekarno-Hatta. Baik untuk PCR test, rapid test antigen, atau rapid test antibody.

Baca juga : Duet Bareng BP2MI, AP II Berikan Layanan Istimewa Untuk Pekerja Migran Indonesia di Bandara Soekarno-Hatta

Alternatif pertama, calon penumpang pesawat dapat melakukan pemesanan terlebih dahulu (pre-order service) untuk memilih jadwal tes di Airport Health Center Terminal 2 (shelter skytrain) atau Terminal 3 (area lounge umroh).

Pre-order ini dilakukan melalui aplikasi Travelation (https://travelation.angkasapura2.co.id) milik PT Angkasa Pura II. Aplikasi Travelation ini juga terkoneksi dengan aplikasi Indonesia Airports (INAirport).

Alternatif kedua, calon penumpang pesawat dapat melakukan tes PCR atau rapid test antigen di dalam kendaraan secara drive thru (drive thru service) di tiga lokasi.

Baca juga : Angkasa Pura I Sediakan Layanan PCR Test Dan Rapid Test Antigen Di 7 Bandara

Lokasi pertama yang sudah eksisting saat ini adalah drive thru test di lapangan parkir area Terminal 3 domestik. Mulai 21 Desember 2020, akan ada lokasi kedua di area parkir Terminal 1B, dan lokasi ketiga di area parkir Terminal 2D.

Alternatif ketiga, calon penumpang pesawat dapat langsung menuju Airport Health Center Terminal 3 (SMMILE Center) dan Terminal 2 (Shelter Skytrain) untuk melakukan tes (walk in service), seperti yang sudah dilakukan saat ini.

President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan, tiga alternatif tersebut ditujukan untuk memberikan pilihan bagi calon penumpang pesawat. Agar dapat merencanakan tes Covid-19 dengan lebih baik, serta memecah penumpukan calon penumpang. Sehingga, tes tidak dilakukan secara bersamaan di satu titik.

Baca juga : Minat Terbang Naik, Kapasitas Kursi Penerbangan Di Bandara Soekarno-Hatta Terbanyak Di Dunia

“Jumlah calon penumpang pesawat yang melakukan tes di Airport Health Center Terminal 2 dan Terminal 3 mengalami tren kenaikan dalam beberapa hari terakhir. Karena itu, kami mengembangkan layanan dengan menyediakan tiga alternatif dalam proses layanan test Covid-19 di Bandara Soekarno-Hatta," tutur Awaluddin.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.