Dark/Light Mode

Supaya Kuat Hadapi Musim Covid, Pertamina Suntik Ilmu Kepada Mitra Binaan

Minggu, 20 Desember 2020 21:25 WIB
Supaya Kuat Hadapi Musim Covid, Pertamina Suntik Ilmu Kepada Mitra Binaan

 Sebelumnya 
“Saya berharap mitra binaan yang hadir pada pelatihan ini dapat mengambil manfaat, berbagi ilmu untuk meningkatkan usaha bapak dan ibu sekalian agar mampu bertahan, bersaing dan menciptakan inovasi-inovasi baru sehingga produksi, penjualan serta pemasaran produk sesuai dengan kondisi pasar yang memanfaatkan teknologi," sambung Satria.

Pembinaan terhadap mitra binaan ini bukan hanya berupa pelatihan. Sebelumnya, Pertamina telah memfasilitasi mitra binaan dengan melakukan sertifikasi usaha, hingga mengikutsertakan dalam kegiatan pameran-pameran tingkat regional dan nasional.

Baca juga : Antisipasi Puncak Mudik Akhir Tahun, Pertamina Pastikan Layanan Siaga

Kiptiyah, salah satu mitra binaan yang begerak dalam usaha rental mobil dan travel yang baru bergabung dalam Program Kemitraan sekitar 3 bulan yang lalu, mengucapkan terima kasih kepada Pertamina yang selama ini terus dan terus memberikan bantuan. Manfaatnya sangat dirasakan oleh para pelaku UMKM.

“Pelatihan ini sangat bermanfaat, karena penting bagi kami pelaku usaha kecil di masa pendemi ini membutuhkan pendampingan serta pengetahuan tentang era digital. Apalagi orang-orang kebanyakan di rumah dan mengurangi mengunjungi ke tempat keramaian, sehingga diperlukan invovasi-inovasi baru untuk menciptakan produk kreatif serta strategi pemasarannya “ tambah Kiptiyah.

Baca juga : Bentuk Satgas Nataru, Pertamina Siap Kawal Distribusi Energi

Denny, pemilik 15 gerai kopi HitMan di Balikpapan tampak antusias dalam menjawab pertanyaan diskusi dari para pelaku mitra binaan.

“Saya sangat menikmati diskusi yang terjadi, karena ilmu usaha harus dibagikan kepada para pelaku UMKM supaya tetap bergerak maju dan menggaungkan semangat kolaborasi,"  jelas Denny.

Baca juga : Nggak Mau Repot Pesan Produk Pertamina? Kontak 135 dan MyPertamina Aja

Pertamina akan terus berkomitmen untuk menambah geliat ekonomi kerakyatan dengan Program Kemitraan, di samping menjalankan tugas utamanya untuk menjaga suplai dan distribusi energi yang aman dan merata di semua wilayah. [HES]

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.