Dark/Light Mode

Sekolah Bintang Madani Siap Bersaing Di Era Globalisasi

Kamis, 24 Desember 2020 15:17 WIB
Sekolah Bintang Madani Siap Bersaing Di Era Globalisasi

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekolah Bintang Madani meraih sertifikat ISO 9001: 2015 tentang manajemen mutu dan ISO 21001:2018 tentang sistem manajemen mutu pendidikan.

Dalam penyerahan serifikat ISO oleh lembaga Dekra, pihak yayasan Sekolah Bintang Madani, berterima kasih atas raihan ini.

Sekretaris Yayasan Sygma Cahaya Insani, Diki Mokudas menjelaskan pihak yayasan dan pihak sekolah menerima sertifikat ISO tersebut.

"Untuk yang sekolah itu, kami mendapatkan sertifikat mutu yang baru dimiliki oleh 4 sekolah di Indonesia saat ini," jelasnya, Kamis (24/12).

Baca juga : Pelantikan Pengurus AFI, Momentun Jadikan Floorball Lebih Berdaya Saing Dan Berprestasi

Diki menjelaskan dalam menempuh sertifikasi ISO 21001:2018, kami diberi penilaian sejak awal tahun 2020. "Jadi tidak begitu saja kami menerima ISO ini, kami diberi pembekalan saat awal 2020 lalu, lalu saat Maret karena masa pandemi penilaian mutu dilakukan secara online ," paparnya.

Diki berterima kasih kepada seluruh pegawai, staf pengajar yang telah memberikan kinerja terbaiknya sehingga mendapatkan sertifikat ISO ini.

"Dengan pencapaian ini, kami akan terus meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan, agar bisa bersaing di era global saat ini," paparnya.

Diakuinya, menyandang sertifikat ISO ini, cukup berat. Dimana kami harus mempertahankan hingga 3 tahun kedepan.

Baca juga : Pebulutangkis Indonesia Siap Tarung Di 3 Turnamen Di Bangkok

"Yang berat mempertahankannya, itu yang akan terus kami jaga," paparnya.

Terpisah, Kepala Sekolah Bintang Madani, Salman Imaduddin menjelaskan Raihan ISO 21001:2018 sebagai penyemangat kami dalam memberikan pengajaran yang terbaik kepada siswa.

"Ini menjadi penyemangat, komitmen kerja kami untuk terus meningkatkan kualitas mengajar yang profesional dan berteknologi," jelasnya.

Diakuinya, dengan status ISO 21001, sekolah kami siap bersaing di kancah internasional. "Dengan raihan ini, kami siap bersaing dengan sekolah Islam khususnya, dan sekolah umum dalam mutu pengajaran kepada siswa," pungkasnya.

Baca juga : Bawaslu NTB Tangani Dugaan Pelanggaran TSM Di Pilkada Sumbawa

Penerima piagam ISO dari Presdir Dekra, Ir Solihin, yakni Ketua Dewan pembina yayasan Sygma Cahaya insani, Riza Zacharias. Dalam kegiatan pemberian ISO kepada Sekolah Bintang Madani, diterapkan protokol Kesehatan yang ketat. [DR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.