Dark/Light Mode

Melonjak, Konsumsi Pertamax dan Pertalite di Tol Trans Sumatera Melonjak

Kamis, 24 Desember 2020 20:01 WIB
Melonjak, Konsumsi Pertamax dan Pertalite di Tol Trans Sumatera Melonjak

 Sebelumnya 
Pertamina Dex, konsumsinya naik 48 persen menjadi 3,8 Kiloliter. BBM Gasoil Subsidi jenis Biosolar naik 17,5 persen menjadi 144,1 kiloliter dibanding konsumsi normal harian periode 1-15 Desember 2020.

"Konsumsi BBM Nonsubsidi seperti Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite dan Pertamina Dex semakin meningkat, seiring tingginya minat, kepedulian dan kesadaran konsumen terhadap penggunaan BBM terbaik untuk menjaga ketahanan mesin kendaraan dan kenyamanan saat berkendaraan," kata Ujang.

Selain untuk menjaga performa mesin kendaraan, penggunaan Bahan Bakar Berkualitas (BBK) juga senantiasa menjaga udara tetap bersih. Karena emisi gas buang yang dihasilkan, berkadar karbon rendah dan ramah lingkungan.

Baca juga : Gandeng Gojek, Telkomsel Perkuat Digitalisasi UMKM Dan Mitra Driver

Dimasa pandemi Covid-19, Pertamina tetap memperhatikan prosedur protokol kesehatan dalam layanannya, baik di kantor maupun di seluruh fasilitas operasional. Salah satunya, di SPBU sebagai garda terdepan dalam memberikan pelayanan langsung terhadap masyarakat.

Sebelum memulai pekerjaan, seluruh operator dan petugas SPBU diperiksa suhu badannya serta dipastikan dalam kondisi fit. Diwajibkan mengenakan masker, hand sanitizer, sarung tangan, dan selalu jaga jarak.

Secara rutin, juga dilakukan penyemprotan cairan disinfektan terhadap seluruh fasilitas SPBU seperti toilet, musholla dan yang lainnya.

Baca juga : Nggak Mau Repot Pesan Produk Pertamina? Kontak 135 dan MyPertamina Aja

"Untuk menekan rantai penyebaran Covid-19, Pertamina menghimbau kepada seluruh konsumen setia untuk melakukan metode pembayaran secara nontunai atau cashless melalui aplikasi MyPertamina, yang dapat diunduh melalui aplikasi Playstore dan AppStore," tutup Ujang.

Dengan bertransaksi menggunakan aplikasi MyPertamina, konsumen juga dapat memperoleh berbagai program promo dari Pertamina. Salah satunya, cashback Rp 250 rupiah/liter untuk pembelian Pertamax Series dan Dex Series.

Pertamina juga menyediakan layanan Motorist untuk melayani kebutuhan BBM konsumen di beberapa lokasi yaitu: objek wisata, exit tol dan di sekitar Pelabuhan Bakauheni.

Baca juga : Pertamina Siapkan Layanan BBM Tambahan Di Tol Trans Jawa

Untuk informasi dan layanan produk Pertamina, masyarakat dapat menghubungi Pertamina Call Center 135. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.