Dark/Light Mode

Pertamax dan Pertamax Turbo Semakin Diminati

Melonjak 400 Persen, Konsumsi BBM di SPBU Tol Trans Jawa

Senin, 28 Desember 2020 15:14 WIB
Pertamax dan Pertamax Turbo Semakin Diminati Melonjak 400 Persen, Konsumsi BBM di SPBU Tol Trans Jawa

 Sebelumnya 
Peningkatan konsumsi Pertamax Series juga diikuti dengan peningkatan konsumsi BBM berkualitas jenis gasoil, yaitu Pertamina Dex dan Dexlite.

“Pertamina Dex meningkat 119 persen, dari semula 12 kl menjadi 27 kl per hari. Sementara Dexlite, meningkat sebesar 71 persen, dari 6 kl menjadi 11 kl per hari,” terang Marthia.

Baca juga : Pertamina Siapkan Layanan BBM Tambahan Di Tol Trans Jawa

Selain memberikan pengaruh yang sangat baik bagi kendaraan dengan performa optimal, produk-produk BBM yang berkualitas juga memberikan dampak yang baik bagi lingkungan.

“Tidak hanya meningkatkan performa mesin kendaraan, pemilihan Pertamax Series dan Dex Series juga memberikan dampak terhadap peningkatan kualitas lingkungan, karena kadar gas buang emisi yang dihasilkan lebih sedikit,” jelas Marthia.

Baca juga : Mensos Tersangka Korupsi Bansos

Diminati Setelah Pandemi

Jika dilihat secara keseluruhan di wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogykarta, peningkatan konsumsi BBM berkualitas sudah sangat baik. Bahkan m, jika dibandingkan dengan dengan konsumsi sebelum pandemi pada bulan Januari-Februari 2020.

Baca juga : Libur Panjang, Konsumsi BBM Naik Hampir 300 Persen Di SPBU Tol Trans Jawa

“Untuk jenis gasoline, Pertamax Turbo meningkat hampir 200 persen. Dari 56 kl per hari pada Januari-Februari lalu, Pertamax Turbo sudah berada di angka 166 kl per hari. Pertamax juga meningkat hingga 15 persen, dari 2.517 kl menjadi 2.916 kl per hari,” papar Marthia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.