Dark/Light Mode

DBS Indonesia Raih `Best Employers in Indonesia 2020` dari Kincentric

Selasa, 29 Desember 2020 13:10 WIB
Foto: Dok. Bank DBS Indonesia
Foto: Dok. Bank DBS Indonesia

 Sebelumnya 
Keterlibatan Karyawan Yang Kuat Meskipun Bekerja Dari Jarak Jauh

Di tengah penerapan kerja jarak jauh (Work From Home​) sebagai dampak dari pandemi Covid-19, Bank DBS Indonesia dinilai memiliki tenaga kerja dengan keterlibatan sangat tinggi. Karyawan Bank memiliki keterlibatan yang lebih (sebanyak 15 persen) jika dibandingkan dengan karyawan di perusahaan lain.

Salah satu faktor pendorong keterlibatan karyawan yang kuat adalah lingkungan kerja kondusif, yang menerima berbagai latar belakang dan cara berpikir beragam, seperti yang dialami oleh 99 persen karyawan dari perusahaan yang berada di peringkat teratas.

Baca juga : Ajinomoto Indonesia Raih BAZNAS Award 2020

“Saat para karyawan melewati masa-masa penuhketidak pastian selama pandemi dan bekerja dari jarak jauh, perusahaan harus terus melakukan aneka upaya untuk melibatkan (engage) karyawannya. Sebagai salah satu perusahaan yang meraih penghargaan ‘Best Employer’ tahun ini, Bank DBS Indonesia telah melakukan hal ini dengan baik. Komunikasi dan keterlibatanakan menghasilkan kepuasan dan semangat yang lebih tinggi di kalangan karyawan. Hal ini juga tentunya akan meningkatkan kemampuan perusahaan mempertahankan karyawan, terutama saat kita memulai transformasi tempat kerja baru,” ujar Market Leader di Kincentric, Andrew How.

Peran Kepemimpinan Senior dan Remunerasi Karyawan

Lebih lagi, Kincentric menyampaikan, karyawan di perusahaan peringkat teratas juga menunjukkan tingkat keyakinan tinggi terhadap manajemen perusahaan. Sebanyak 94 persen karyawan menegaskan bahwa pemimpin mereka memberikan arahan yang jelas untuk masa depan.

Baca juga : Coca-Cola Amatil Indonesia Raih Penghargaan CSR 2020 dari Pemkab Bekasi

Selain itu, 96 persen dari karyawan setuju bahwa kepemimpinan eksekutif membuat mereka bersemangat tentang masa depan perusahaan. Terakhir, 93 persen dari karyawan menyatakan bahwa atasan mereka lebih terbuka dan transparan dalam berkomunikasi.

Temuan ini menekankan peran penting kepemimpinan dan komunikasi terbuka antara pemberi kerja dan karyawan di tengah pandemi.

Hal lain yang tak kalah penting Kincentric adalah karyawan dalam perusahaan tersebut, termasuk diantaranya Bank DBS Indonesia menyatakan kepuasan mereka terkait perlakuan adil dan potensi pengembangan diri.

Baca juga : PII: Indonesia Akan Dibanjiri Kendaraan Listrik

Kajian mengungkapkan bahwa para karyawan diberikan remunerasi cukup atas kontribusinya di perusahaan (91 persen) dan perusahaan mengenali serta mengevaluasi kemampuan karyawan dan bidang yang menunjukkan perbaikan dengan baik (97 persen.  [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.