Dark/Light Mode

Jaga Pengamanan Obvitnas Lampung, PGN Kerja Sama Dengan Polda Lampung

Selasa, 29 Desember 2020 21:48 WIB
Jaga Pengamanan Obvitnas Lampung, PGN Kerja Sama Dengan Polda Lampung

 Sebelumnya 
Kerja sama antara PGN dan Kapolda Lampung mencakup sejumlah kegiatan diantaranya kegiatan pre-emptive dalam upaya mewujudkan keamanan dan ketertiban lingkungan sekitar operasi PGN. Dengan mengikutsertakan masyarakat dan pemangku kepentingan, serta membangun kemitraan dengan masyarakat melalui kegiatan CSR atau sosialisasi kepada masyarakat mengenai Standar Operasional Prosesur (SOP).

Selanjutnya dalam kegiatan preventif, PGN akan terbantu dalam hal pengamanan dan pengawalan untuk menjaga asset di lingkungan objek vital nasional atau objek tertentu. Serta pelaksanaan patroli terhadap operasional yang ada di darat maupun di laut.

Baca juga : Hadapi Tahun 2021, Pertamina Mantapkan Kerja Sama Dengan Polda Kalsel

“Kerja sama ini tentunya dapat mempermudah koordinasi antara PGN dan Kepolisian, dalam melakukan penanganan apabila terjadi insiden pada infrastruktur gas bumi PGN. Sehingga, proses investigasi ataupun penanganan dilaksanakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” papar Rachmat.

Untuk wilayah provinsi Lampung, PGN mengoperasikan pipa transmisi gas bumi sekitar 212 KM yang terbentang dari Kabupaten Way Kanan sampai dengan Kabupaten Lampung Timur. Pipa ini mengangkut 780 juta kaki kubik gas per hari dan dialirkan melewati bawah laut menuju Cilegon dan Bekasi, Jawa Barat.

Baca juga : Libur Natal dan Tahun Baru, Pengamat Apresiasi Kinerja Satgas Pertamina

Sebagian gas lainnya disalurkan untuk kebutuhan energi di Lampung, yang disalurkan melalui pengoperasian pipa distribusi gas bumi sepanjang 97 Km dari Labuhan Maringgai sampai ke Bandarlampung.

Di wilayah Lampung, saat ini PGN telah melayani lebih dari 10.300 pelanggan rumah tangga serta 22 pelanggan komersial. PGN juga melayani kebutuhan gas bumi untuk pembakit listrik PLN, industri, hotel.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.