Dark/Light Mode

Yamaoka Scholarship Foundation Lanjutkan Kerjasama Beasiswa dengan IPB dan Unsada

Rabu, 16 Desember 2020 14:05 WIB
Yamaoka Scholarship Foundation Lanjutkan Kerjasama Beasiswa dengan IPB dan Unsada

RM.id  Rakyat Merdeka - Yamaoka Scholarship Foundation melanjutkan Kerjasama dengan Institut Pertanian Bogor (IPB) dan Universitas Darma Persada (Unsada) dalam Upacara Penerima Beasiswa Baru, di kantor PT. Yanmar Diesel Indonesia (YADIN) di Depok, Jawabarat bwberapa waktu lalu.

Direktur Eksekutif Yamaoka Scholarship Foundation melalui pesan video, Nobuyoshi Fujita, sangat bangga dapat membantu generasi penerus yang akan memimpin dunia pertanian di Indonesia.

Baca juga : Polisi Pindahkan 23 Terduga Teroris Jaringan JI Dari Lampung Ke Jakarta

Upacara penyambutan dihadiri perwakilan dari Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Darma Persada (Unsada), serta PT. Yanmar Diesel Indonesia (YADIN). Beasiswa dipersembahkan kepada 9 mahasiswa tahun ke-3 yang terdiri dari 4 mahasiswa dari IPB dan 5 mahasiswa dari Unsada. Para mahasiswa akan menerima beasiswa selama 2 tahun dan menerima bantuan tunai sejumlah 1 juta rupiah setiap bulan.

“Kami berharap beasiswa ini akan membantu para mahasiswa untuk terus berprestasi dalam studi mereka di universitas masing-masing, dan semoga program beasiswa ini dapat semakin mempererat hubungan baik antara Indonesia dan Jepang" ungkapnya.

Baca juga : KSP Indosurya Masih Lanjutkan Pencairan Dana Para Anggota

Sementara itu Presiden Direktur PT. Yanmar Diesel Indonesia (YADIN) Kai Yasuda, Kedepannya, Yamaoka Scholarship Foundation akan terus memperluas program beasiswa dengan universitas lain di Indonesia dengan tujuan utama untuk membina generasi penerus. “Kami bersyukur upacara beasiswa ini masih dapat dilaksanakan meski di tengah pandemi COVID-19,” ujar Kai 

Melalui kemitraan dengan IPB dan Unsada, YADIN bertujuan untuk terus berkontribusi bagi kesejahteraan di Indonesia. PT. Yanmar Diesel Indonesia (YADIN) telah aktif mengembangkan bisnis dengan mengekspor produk Jepang buatan Indonesia. "Sesuai dengan semangat pendiri kami, kami berharap para penerima beasiswa dapat mengembangkan diri dan dunia pertanian serta melanjutkan warisan dalam memajukan pertanian Indonesia” pungkasnya.

Baca juga : Aplikasi Gawe.id Mudahkan Pencari Kerja Di Tengah Pandemi

Sebagai tambahan, Yamaoka Scholarship Foundation dibentuk oleh Magokichi Yamaoka, pendiri dari Yanmar Co., Ltd. dengan menggunakan aset pribadinya. Di Jepang, Yamaoka Scholarship Foundation menyediakan dan mengelola beasiswa untuk murid SMA dan mahasiswa pasca sarjana. Sejak 2013, program beasiswa ini telah aktif di Asia Tenggara. Di Indonesia, program ini telah berlangsung sejak 2018, menawarkan beasiswa akademik kepada siswa SMP di Jakarta dan Surabaya untuk melanjutkan pelatihan sepak bola sambil bersekolah, dan memberikan kesempatan kepada beberapa siswa beruntung untuk menekuni karir di bidang sepak bola profesional. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.