Dark/Light Mode

Dukung Samarinda Menjadi Kota Cerdas, Pertamina Resmikan Program Pojok Baca

Kamis, 31 Desember 2020 23:32 WIB
Dukung Samarinda Menjadi Kota Cerdas, Pertamina Resmikan Program Pojok Baca

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) VI Kalimantan melaksanakan dan meluncurkan Program Pojok Baca, dibarengi dengan Gerakan "Ayo Membaca Di Perpustakaan" di Kelurahan Teluk Lerong Ulu (TLU), Jl. Cendana Kecamatan Sungai Kunjang pada Rabu (30/12).

Acara peluncuran program dihadiri oleh Asisten III Pemkot Samarinda, Ali Fitri Noor, Plh Kepala Dinas Perpustakaan Samarinda, Nurhikmah, Camat Sungai Kunjang, Jumar, Lurah Teluk Lerong Ulu, Rusmin Nuryadin, serta perwakilan dari lembaga-lembaga di Kelurahan TLU.

Berita Terkait : Pertamina Salurkan 26,9 Miliar Dana Program Kemitraan di Region Sumbagsel

Saat meresmikan Program Pojok Baca, Ali mengucapkan terima kasih kepada Pertamina, yang telah menyalurkan program ini sebegai bentuk dukungan terhadap Kota Samarinda, yang dicanangkan sebagai kota cerdas oleh Pemkot Samarinda.

“Semoga langkah Pertamina ini banyak diikuti perusahaan-perusahaan lainnya di Samarinda," ujar Ali.

Berita Terkait : Duet Bareng Kimia Farma, Sinergi Kilang Pertamina Internasional Perkuat Kemandirian Farmasi Dalam Negeri

“Program yang dilakukan oleh Pertamina, secara tidak langsung mendukung salah satu visi Pemerintah Kota Samarinda dan satu sasaran target dari Pemerintah Kota 5 tahun ke depan,  yakni menjadi Kota Cerdas. Selain itu Samarinda juga disiapkan sebagai penyangga Ibu Kota Negara," tambahnya.

Berdasarkan data yang dihimpun oleh Pemkot Samarinda, minat baca masyarakat kota termasuk Samarinda masih sangat rendah. Sehingga, perlu aksi untuk meningkatkan minat baca yang dimulai sejak dini.

Berita Terkait : Jelang Akhir Tahun, Pertamina Lubricants Bagi-bagi Santunan

"Pemkot Samarinda bahkan akan mengeluarkan Peraturan Wali Kota, yang mengatur agar setiap kantor pemerintahan di lingkungan Pemkot Samarinda mempunyai Pojok Perpustakaan," terang Ali.
 Selanjutnya