Dark/Light Mode

Data Center BCA Kantongi Sertifikasi Standar Keamanan Data Global

Kamis, 14 Januari 2021 11:32 WIB
Foto: Dok. BCA
Foto: Dok. BCA

 Sebelumnya 
Dalam mendapatkan sertifikasi ini, Data Center BCA telah melalui proses audit yang dilaksanakan pada tanggal 16-18 November 2020. Armand melanjutkan, dalam menjalankan proses transaksi perbankan, BCA senantiasa menjaga kerahasian data nasabah dan melakukan pengamanan transaksi sesuai dengan regulasi yang berlaku, terutama Data Center yang berperan sebagai pusat data dan operasional seluruh layanan IT.

BCA telah mengimplementasikan Kode One Time Password (OTP) dan CVV (Card Verification Value) yang dihasilkan oleh sistem BCA. "Perseroan juga terus mengedepankan keamanan dan kenyamanan nasabah dalam bertransaksi dengan pembaharuan sistem IT yang memadai dan up to date," ujarnya.

Baca juga : KRI Tenggiri Serahkan 6 Kantong Isi Barang Korban Dan Bagian Tubuh

Sementara itu, ISO atau International Organization for Standardization merupakan organisasi internasional yang menangani standarisasi di seluruh dunia meliputi teknis tertentu.

Adanya standarisasi ini akan membantu masyarakat dalam mendapatkan informasi mengenai jaminan kualitas yang disediakan sebuah organisasi. Pada ISO 20000-1:2018 pembahasan di fokuskan pada penerapan standar dalam hal sistem manajemen layanan IT.

Baca juga : Standar Keselamatan Transportasi Mesti Terus Didongkrak Lagi...

Standar yang ditetapkan dalam penilaian ini meliputi perencanaan, desain, transisi, pengiriman dan peningkatan layanan di BCA. Dalam mendapatkan sertifikasi ini, BCA telah melalui proses audit yang dilaksanakan pada tanggal 26-27 Oktober 2020.

Kehadiran kedua sertifikasi ini kian melengkapi sertifikasi internasional yang dimiliki BCA setelah sebelumnya mengantongi ISO 9001:2015 dan ISO 27001:2013. “Kedua sertifikasi yang diraih BCA ini menjadi kado awal tahun yang menggembirakan bagi BCA," ucap Armand.

Baca juga : Mantan Menteri Transportasi Jepang Meninggal Karena Corona

Sertifikasi ini sambung dia, akan semakin memotivasi BCA untuk melindungi seluruh transaksi online dengan sistem keamanan terbaik dan melakukan pembaharuan IT.

BCA juga akan selalu berupaya mengikuti standar internasional yang dapat meningkatkan kualitas, serta keamanan produk dan layanan BCA dalam memberikan nilai tambah bagi segenap stakeholder dan masyarakat. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.