Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Di Tengah Status Tanggap Darurat Bencana, BI Kalsel Dan Sulbar Tetap Beroperasi

Selasa, 19 Januari 2021 12:26 WIB
Di Tengah Status Tanggap Darurat Bencana, BI Kalsel Dan Sulbar Tetap Beroperasi

RM.id  Rakyat Merdeka - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat memastikan, layanan operasional kas dan kegiatan operasional Sistem Kliring Nasional Bank Indonesia (SKNBI) tetap berjalan lancar, di tengah musibah banjir dan gempa bumi yang melanda kedua provinsi tersebut.

Direktur Eksekutif Kepala Departemen Komunikasi Bank Indonesia (BI) Erwin Haryono mengatakan, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan pelaku industri sistem pembayaran, termasuk perbankan demi memastikan pelayanan transaksi di masyarakat dapat tetap berjalan dengan aman dan lancar. Serta memastikan uang rupiah tersedia dalam jumlah cukup, untuk melayani kebutuhan masyarakat.

Baca juga : Demokrat Tolak Wacana Pilkada Dan Pemilu Serentak

Provinsi Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat saat ini berstatus tanggap darurat bencana banjir pada 14 Januari 2021, dan gempa bumi pada 15 Januari 2021.

BI akan terus memantau perkembangan yang terjadi, dan melakukan langkah-langkah yang diperlukan. Agar kegiatan operasional BI  dapat dilaksanakan di daerah tersebut, untuk mendukung kegiatan transaksi di masyarakat. Terutama, dalam mendukung upaya pemulihan kegiatan ekonomi.

Baca juga : Masih Belum Surut, Kalsel Dalam Status Tanggap Darurat Banjir

"Segenap Anggota Dewan Gubernur dan keluarga besar BI menyampaikan duka cita yang mendalam atas terjadinya musibah di Kalimantan Selatan, Sulawesi Barat, serta daerah lain di Indonesia. Kami turut mendoakan keselamatan dan kekuatan bagi seluruh masyarakat yang terdampak," pungkas Erwin. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.