Dark/Light Mode

Menteri Teten Dan Menteri Sandi Uno Duet Dongkrak Potensi UMKM Di 5 Destinasi Super Prioritas

Selasa, 19 Januari 2021 18:59 WIB
Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki kiri usai audiensi dengan Menparekraf Sandiaga Uno, di kantor KemenKop UKM Jakarta, Selasa (19/1). (Foto: Kemenkop UKM)
Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki kiri usai audiensi dengan Menparekraf Sandiaga Uno, di kantor KemenKop UKM Jakarta, Selasa (19/1). (Foto: Kemenkop UKM)

 Sebelumnya 
Di kesempatan yang sama, Sandiaga menekankan, pihaknya akan melakukan pemetaan kluster di setiap sub sektor pariwisata. Ia menjanjikan, kolaborasi di setiap kluster ini akan memberikan output dan outcome yang jelas. Agar bisa mempertahankan lapangan kerja di setiap destinasi wisata.

Baca juga : Selesaikan Pandemi, Menteri Sandi Ajak Insan Pariwisata Ikut Vaksinasi

Program tersebut, lanjut Sandiaga, nantinya tidak akan hanya dilakukan di lima destinasi saja, melainkan di seluruh destinasi unggulan yang dimiliki negeri ini. "Tentunya, dengan menjalankan protokol kesehatan secara ketat," tegas Sandiaga.

Baca juga : Menteri Teten : Petani Hingga Nelayan, Lebih Untung Jika Berkoperasi

Terkait rencana gelaran akbar MotoGP di Mandalika 2021, Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini menyebut, ada beberapa desa wisata di sekitar Mandalika yang sudah dibina bersama antara Kemenkop UKM dan Kemenparekraf.

Baca juga : Relawan Siaga Dukung Mitigasi Di 5 Daerah Wisata Super Prioritas

Contohnya adalah Desa Bilebante, Nusa Tenggara Barat, yang potensinya punya ruang besar untuk terus ditingkatkan. "Ajang MotoGP ini akan mendatangkan kesejahteraan bagi masyarakat, khususnya masyarakat NTB," tutup Sandi. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.