Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Terpilih Jadi Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah

Erick Thohir: Bismillah, Ini Amanah Yang Harus Saya Jaga...

Sabtu, 23 Januari 2021 20:50 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir (Foto: Rizky Syahputra/RM)
Menteri BUMN Erick Thohir (Foto: Rizky Syahputra/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri BUMN Erick Thohir terpilih sebagai Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) periode 2021-2024, dalam Musyawarah Nasional Masyarakat Ekonomi Syariah yang berlangsung pada Sabtu (23/1).

Erick ditetapkan sebagai Ketua Umum MES yang baru melalui keputusan 11 orang tim formatur yang dibentuk saat Munas berlangsung. Melalui proses diskusi yang cukup lama, tim formatur MES sepakat memilih Erick dengan beberapa pertimbangan dan masukan dari anggota. Ketua tim formatur, KH. Ma’ruf Amin mengungkapkan proses penyaringan Ketua Umum MES didasarkan dari banyak aspek.

Baca juga : Masyarakat Dukung Pemerintah Pastikan Vaksin Aman Dan Halal

“Pak Erick Thohir terpilih sebagai Ketua Umum MES yang baru, melalui proses penyaringan yang cukup panjang. Banyak aspek yang dipertimbangkan. Mulai dari kualifikasi, kompetensi, hingga komitmen terkait pengembangan ekonomi syariah," jelas Kiai Ma'ruf. 

Bagi Erick, penetapan ini merupakan sebuah amanah. “Bismillah, ini adalah amanah yang harus saya jaga. Saya merasa terhormat bisa memimpin sebuah organisasi yang punya visi dan misi yang konkret untuk pengembangan ekonomi syariah di Indonesia," paparnya.

Baca juga : Jokowi Minta Daerah Percepat Belanja Barang Sampai Bansos

Erick mengaku ingin membuktikan bahwa kondisi pandemi dapat menjadi momentum bagi ekonomi syariah untuk bangkit, dan memiliki daya tahan lebih baik terhadap gejolak. “Kondisi pandemi harus menjadi momentum, untuk menunjukkan bahwa ekonomi syariah memiliki daya tahan lebih baik terhadap gejolak dan krisis" ujarnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.