Dark/Light Mode

Beberkan Kunci Kinerja Ekonomi, BI Terbitkan LPI Dan LTBI 2020

Rabu, 27 Januari 2021 11:49 WIB
Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo. (Foto: Antara)
Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo. (Foto: Antara)

 Sebelumnya 
"LPI 2020 menjabarkan pesan kunci terkait kinerja ekonomi dan prospeknya, serta sinergi kebijakan nasional dalam memperkuat ketahanan dan mendorong pemulihan ekonomi dalam menghadapi Covid-19," imbuh Perry.

Baca juga : Menko Airlangga Paparkan 3 Faktor Kunci Akselerasi Ekonomi RI 2021

Sementara itu, LTBI 2020 memaparkan kinerja di area kebijakan dan pengelolaan kelembagaan BI yang dilakukan berlandaskan tata kelola yang baik untuk mendukung terlaksananya pelaksanaan tugas dan wewenang khususnya dalam masa pandemi Covid-19.

Baca juga : Kadin Optimis Kinerja Sektor Perikanan dan Kelautan Membaik

Lebih lanjut, Perry menyampaikan tiga penguatan pada publikasi Laporan Akuntabilitas BI Tahun 2020, yaitu pertama, memulai tradisi baru rangkaian peluncuran publikasi akuntabilitas tahunan Bank Indonesia. Tradisi ini diawali Pertemuan Tahunan BI (PTBI) pada 3 Desember 2020, dilanjutkan dengan publikasi LPI 2020 dan LTBI 2020.

Baca juga : BI: Keyakinan Konsumen Terhadap Ekonomi Dekati Optimis

Kedua, mempercepat penerbitan kedua laporan tersebut pada Januari 2021 dengan tujuan untuk memberikan arah ekonomi dan kebijakan ke depan kepada seluruh pelaku ekonomi, sehingga dapat mendukung optimisme perekonomian, sekaligus menyediakan rujukan publikasi yang berkualitas dan terpercaya. Ketiga, memperkuat penyusunan laporan secara tematik yang telah dimulai sejak 2019. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.