Dark/Light Mode

Ini Profil Singkat Para Dewan Direksi LPI

Selasa, 16 Februari 2021 12:00 WIB
Ini Profil Singkat Para Dewan Direksi LPI

 Sebelumnya 
Direktur Risiko, Marita Alisjahbana

Putri dari sastrawan terkenal Indonesia, Sutan Takdir Alisjahbana ini sebelumnya menjabat Country Risk Manager di Indonesia, Thailand, Vietnam, dan Filipina sejak 1988 sampai sekarang (32 tahun). Dia adalah WNI pertama yang menjabat posisi tersebut, sepanjang sejarah Citibank. 

Baca juga : Ini Alasan Tahun Baru Imlek Dirayakan Di Indonesia

Peraih gelar Master dari University of California Los Angeles dan Sarjana dari ITB ini memiliki pengalaman panjang di bidang manajemen risiko mencakup berbagai negara, sektor perusahaan, dan remedial risk dalam berbagai posisi sebelumnya.

Direktur Keuangan, Eddy Porwanto

Baca juga : Ini 5 Langkah Strategis Pemerintah Dan BI Jaga Inflasi

Eddy adalah salah satu profesional dengan pengalaman 30 tahun dalam pengelolaan keuangan dan turnaround kinerja berbagai perusahaan. 

Selama hampir satu dekade, Eddy bekerja sebagai tenaga senior Northstar Pacific sebagai direksi dan komisaris di berbagai perusahaan target investasi, untuk melakukan turnaround dan peningkatan nilai. 

Baca juga : Anjing Peliharaan Di Korsel Jalani Tes Covid

Eddy memiliki pengalaman sebagai Chief Financial Officer (CFO) dan pengelola keuangan senior di perusahaan terkemuka dalam berbagai industri termasuk: pertambangan (CFO Delta Dunia Makmur, Deputy CEO Archipelago Resources), jasa transportasi dan penerbangan (CFO Garuda Indonesia), otomotif (CFO General Motors Indonesia) dan konsumer (Reckitt Benckiser Indonesia). 

Dia memperoleh gelar Magister di bidang Bisnis dari University of Illinois, Urbana-Champaign, Amerika Serikat dan Bachelor in Accounting & Finance dari Lewis & Clark College, AS. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.