Dark/Light Mode

Punya Banyak Varian, Mitsubishi Pajero Sport Bekas Paling Diburu

Senin, 25 Januari 2021 21:01 WIB
Mitsubishi Pajero Sport. (Foto: ist)
Mitsubishi Pajero Sport. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mitsubishi Pajero Sport digemari pemburu mobil bekas karena memiliki banyak varian. Beragamnya varian tersebut membuat mereka bisa menyesuaikan kemampuannya untuk memiliki Mitsubishi Pajero Sport.

Misalnya, Mitsubishi Pajero Sport generasi pertama yang dirilis 2009. Total ada empat varian Mitsubishi Pajero Sport generasi pertama; GLX 4x4 M/T, Exceed 4x2 A/T,  Exceed 4x4 A/T dan  GLS M/T.  Semua tipe tersebut menggunakan mesin yang sama, yakni unit 2.477 cc DI-D DOHC Common Rail Turbocharged Intercooled yang mampu memuntahkan tenaga sebesar 136 dk pada 3.500 rpm.

Baca juga : Ini Kecanggihan Yang Dimiliki Mitsubishi Pajero Sport Facelift

Namun pada 2011, Mitsubishi Pajero Sport menghadirkan mesin baru yang dipasang di varian termahal dan tertinggi yakni Mitsubishi Pajero Sport Dakar. Pada 2013, Mitsubishi melakukan facelift terhadap Pajero Sport. Saat itu varian GLS disuntik mati hanya saja varian lainnya seperti Exceed, GLX dan Dakar tetap eksis.

Pada 2016, Mitsubishi Pajero Sport generasi kedua yang hadir dengan wajah dan mesin baru hadir dengan  lima varian Pajero Sport sekaligus yakni Exceed 4x2 M/T, Exceed 4x2 A/T, GLX 4x4 M/T, Dakar 4x2 A/T, dan Dakar 4x4.

Baca juga : Mitsubishi Jual 6.769 Mobil Sepanjang Desember 2020

Beragamnya varian Mitsubishi Pajero Sport yang ada di setiap generasi jadi peluang buat pemburu mobil bekas untuk memiliki Sport Utility Vehicle (SUV) idaman itu. Apalagi tidak bisa dipungkiri, masih cukup tingginya harga baru Mitsubishi Pajero Sport, membuat beberapa orang akhirnya lebih memilih versi bekasnya. Varian bekas Pajero Sport generasi kedua, tidak dipungkiri memang banyak diminati.

Untuk harganya sendiri, harga Mitsubishi Pajero Sport cukup bersaing dengan merek lainnya. Contohnya saja bila dibandingkan dengan SUV sporty dari Toyota yaitu, Toyota Fortuner.

Baca juga : Mitsubishi Luncurkan Edisi Terbatas Pajero Sport, Ini Keunggulannya

Mitsubsihi Pajero Sport Exceed A/T 2009 di situs listing OLX diketahui rata-rata dijual di harga Rp 190 juta hingga Rp 205 juta. Sementara Toyota Fortuner tahun yang sama juga memiliki banderol yang hampir sama yakni Rp 190 juta hingga Rp 210 juta.

Namun yang membedakan antara kedua merek itu adalah variannya, di mana Mitsubishi Pajero Sport memiliki banyak varian yang tentunya akan menawarkan banyak kelebihan yang memang dibutuhkan oleh pemburu mobil bekas. Dengan harga yang sepadan, Mitsubishi Pajero Sport bekas memberikan nilai lebih dari segi kelengkapan. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.