Dark/Light Mode

Menkes: 115 Pasar Di Jabodetabek Jadi Tempat Vaksinasi Covid-19

Rabu, 17 Februari 2021 13:23 WIB
Vaksinasi terhadap pedagang pasar Tanah Abang. (Foto: ist)
Vaksinasi terhadap pedagang pasar Tanah Abang. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - 115 pasar di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek) akan menjadi tempat vaksinasi Covid-19 massal yang akan diberikan kepada pedagang.

Hal tersebut dikatakan Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin saat meninjau vaksinasi massal di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (17/2).

Baca juga : Kemenkes: Belum Ada Gejala Berat Usai Vaksinasi Covid-19

"Kita nanti akan masuk ke semua pasar di Jakarta secara bertahap, di Jabodetabek ada 115 pasar kita akan lakukan secara bertahap," katanya.

Menurut BGS, sapaan akrab Budi Gunadi Sadikin, model pusat vaksinasi massal bagi masyarakat di pasar ini nantinya akan jadi model dan ditiru oleh provinsi-provinsi lain dalam proses penyuntikan.

Baca juga : Menkes Palestina: Israel Larang Vaksin Covid-19 Masuk Gaza

BGS mengatakan, telah menyiapkan empat tipe penyuntikan vaksin Covid-19 untuk memudahkan dan mempercepat program vaksinasi. Pertama, masyarakat datang ke fasilitas kesehatan untuk mendapatkan vaksinasi.

Kedua, tim dari Kementerian Kesehatan akan datang langsung ke kantor-kantor atau tempat masyarakat bekerja untuk melakukan vaksinasi dengan metode jemput bola. Khusus TNI-Polri, akan menyerahkan vaksin secara langsung.

Baca juga : Karawang Lakukan Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua

Ketiga, tim Kementerian Kesehatan akan datang ke pusat-pusat keramaian untuk memberikan vaksinasi Covid-19 pada masyarakat. Dan keempat, membuat satu tempat yang dijadikan pusat vaksinasi massal dan masyarakat yang akan mendatangi pusat vaksinasi massal tersebut.

Program vaksinasi tahap dua untuk masyarakat yang bekerja di sektor publik dan lansia. Vaksinasi dimulai hari ini dimulai dengan penyuntikan bagi pedagang pasar. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.