Dark/Light Mode

LG Dan Konsorsium BUMN Mau Inves Rp 142 T

Bahlil Girang Nih Investor Kakap Siap Masuk KITB...

Kamis, 18 Februari 2021 05:30 WIB
Kepala BKPM Bahlil Lahadalia (depan, tengah) dalam kunjungannya ke Grand Batang City Kawasan Industri Terpadu Batang, Jawa Tengah, Minggu (14/2/2021). (Foto : ANTARA/HO BKPM/pri).
Kepala BKPM Bahlil Lahadalia (depan, tengah) dalam kunjungannya ke Grand Batang City Kawasan Industri Terpadu Batang, Jawa Tengah, Minggu (14/2/2021). (Foto : ANTARA/HO BKPM/pri).

 Sebelumnya 
Dalam kunjungannya ke Grand Batang City KITB, Minggu (14/2), Bahlil juga memastikan bahwa pembangunan kawasan tersebut sesuai dengan perencanaan awal yang disusun tahun lalu.

“Pembangunan infrastruktur dasar di KIT Batang diperkira­kan selesai sesuai dengan ren­cana Mei 2021,” ujar Bahlil.

Baca juga : ADPPI Dukung ESDM Sosialisasikan Regulasi Panas Bumi

Selanjutnya, Grand Batang City akan siap menerima tenant (penyewa) yang akan masuk berinvestasi. KITB merupakan lokasi khusus yang disiapkan oleh Pemerintah Indonesia untuk para investor, baik Penana­man Modal Asing (PMA) mau­pun Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN).

Ini merupakan langkah strategis yang diambil Pemerintah untuk meningkatkan keunggulan kom­petitif serta daya saing investasi Indonesia secara global.

Baca juga : Gaikindo : Relaksasi Pajak Penjualan Barang Mewah Perkuat Produksi otomotif

“Beberapa keuntungan yang bisa didapatkan oleh investor bila berlokasi di KIT Batang, antara lain biaya sewa lahan gratis selama 5 tahun pertama,” promosi mantan Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) ini.

Tidak hanya biaya lahan, bia­ya pengurusan izin investasi juga akan lebih murah. Sebabnya, Bahlil menjanjikan pengurusan izin operasional maupun izin terkait usaha lainnya, baik di tingkat pusat dan daerah akan dibantu oleh BKPM.

Baca juga : PT DI Serahkan Helikopter Bell Ke Mabes TNI AD

Keunggulan lain dari KITB, yakni lokasinya yang sangat strategis. Letaknya hanya satu jam dari Kota Semarang serta berjarak 400meter dari pintu tol terdekat. [NOV]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.