Dark/Light Mode

New Honda CR-V Dibekali Teknologi Keselamatan Canggih

Kamis, 18 Februari 2021 19:09 WIB
New Honda CR-V. (Foto: ist)
New Honda CR-V. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Honda Prospect Motor (HPM) memperkenalkan model terbaru dari Honda CR-V. Model ini sudah dibekali teknologi keselamatan canggih Honda SENSING.

Peluncuran New Honda CR-V dilakukan secara virtual di YouTube Hondaisme, Kamis (18/2).

Kehadiran teknologi Honda SENSING merupakan pertama kalinya untuk model Honda CR-V di Indonesia. Sebelumnya teknologi ini disematkan pada model sedan premium All New Honda Accord.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) mengatakan, Honda SENSING merupakan teknologi keselamatan yang memberikan perlindungan bagi pengemudi dan penumpang dengan cara memberikan peringatan hingga secara otomatis mengambil tindakan untuk mengurangi resiko terjadinya kecelakaan.

Baca juga : Tak Mudah, Ini Tantangan Perbankan Terapkan Teknologi Komputasi Awan

Teknologi Honda SENSING pada New Honda CR-V meliputi: Collision Mitigation Brake System (CMBSTM), Lane Keeping Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation (RDM), Adaptive Cruise Control (ACC) with Low Speed Follow, dan Auto-High Beam.

Selain Honda SENSING, New Honda CR-V juga dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan berstandar tertinggi, seperti 6 Airbags, struktur rangka G-CON+ACETM with side impact beam, teknologi pengereman ABS, EBD+BA, Hill Start Assist, Vehicle Stability Assist, Electric Parking Brake, Auto Brake Hold, dan Emergency Stop Signal.

Tampilan baru pada New Honda CR-V dengan karakter SUV yang lebih premium terlihat dari New Front Bumper Design serta New Black Front Grille. Tampilan depan New Honda CR-V juga ditandai dengan New Sequential LED Turning Signal. Sementara dari belakang, New Honda CR-V gagah dengan New Rear Bumper Design, New Rear Smoked Tail Light, Dual Chrome Exhaust Pipe with New Finisher Design dan New Hand-Free Access Power Tailgate.

“Teknologi itu memungkinkan pengendara untuk membuka dan menutup pintu bagasi hanya dengan ayunan kaki,” katanya. Sementara sisi samping semakin menawan dengan New Alloy Wheel 18” berdesain agresif.

Baca juga : Gerindra: Pelapor Din Radikal Cetek Pengetahuan

Di bagian interior, New Honda CR-V kini hadir lebih nyaman dan canggih melalui dasbor dengn Wood Panel yang dilengkapi dengan display 5-inch Thin Film Transistor (TFT) Meter yang menampilkan berbagai informasi penting saat berkendara, dipadukan dengan New 7” Touchscreen Display Audio yang telah dilengkapi berbagai fungsi termasuk Smartphone Connection. 

Roda kemudi dibalut kulit dilengkapi dengan Audio Steering Switch dan Hands-Free Telephone Switch. Selain itu, New Honda CR-V juga dilengkapi dengan fitur canggih seperti New Remote Engine Start yang dapat menghidupkan mesin kendaraan dan AC secara otomatis sebelum memasuki kendaraan, New Walk Away Auto Lock yang akan mengunci pintu secara otomatis dan New Rain-Sensing Windshield Wiper.

New Honda CR-V mengusung mesin 1.5 liter Turbo with Earth Dreams Technology, yang menghasilkan tenaga maksimal 190 PS @ 5.600 rpm dan torsi 240 Nm @ 2.000 – 5.000 rpm. Didukung CVT Earth Dreams Technology, Drive by Wire, serta serangkaian fitur yang mendukung efisiensi bahan bakar seperti ECO AssistTM dan ECON Mode.

“Honda CR-V merupakan salah satu model SUV dengan penjualan tertinggi dan terlama di Indonesia, kini semakin memberikan nilai lebih dengan berbagai teknologi canggih yang membuatnya semakin aman dan nyaman untuk dikendarai,” beber Yusak.

Baca juga : Pentingnya Financial Technology Dalam Keberhasilan UMKM

Honda Motor pertama kali memperkenalkan Honda CR-V pada tahun 1995. Hingga saat ini, Honda CR-V terus disambut baik oleh konsumen di Indonesia dengan total penjualan kumulatif sebesar 218.492 unit dan menjadikannya sebagai mobil SUV dengan penjualan tertinggi di Indonesia.

Berapa harga New Honda CR-V? New Honda CR-V 2.0L dibanderol Rp 489.000.000, New Honda CR-V 1.5L Turbo Rp 522.500.000 dan New Honda CR-V 1.5L Turbo Prestige Rp 577.000.000. Semuanya OTR Jakarta.

Seluruh varian New Honda CR-V tersedia dalam empat pilihan warna, yaitu White Orchid Pearl, Lunar Silver Metallic, Modern Steel Metalic & Crystal Black Pearl. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.