Dark/Light Mode

Ini Dia Beberapa Penghargaan TASPEN Di Masa Pandemi Covid 2020

Senin, 22 Februari 2021 11:44 WIB
Kantor Pusat PT TASPEN di Jl. Letjen Suprapto, Cempaka Putih, Jakarta Pusat (Foto: Humas TASPEN)
Kantor Pusat PT TASPEN di Jl. Letjen Suprapto, Cempaka Putih, Jakarta Pusat (Foto: Humas TASPEN)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebagai Badan Usaha Milik Negara yang mengelola Program Tabungan Hari Tua (THT), Program Pensiun, Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), dan Jaminan Kematian (JKM) bagi Aparatur Sipil Negara, TASPEN terus berkomitmen untuk memberikan layanan yang andal bagi para pesertanya.

Banyak inovasi layanan yang diberikan TASPEN untuk memberikan kemudahan kepada peserta. Selama pandemi Covid-19 di tahun 2020, TASPEN tetap semangat untuk terus berinovasi dan selalu memberikan kinerja terbaiknya.

Hal ini terbukti dengan berbagai penghargaan yang berhasil diraih TAPSEN selama Tahun 2020 dari kategori keuangan, inovasi layanan, Sumber Daya Manusia yang unggul, CSR hingga Keterbukaan Informasi Publik.

Penghargaan yang diterima TASPEN adalah TOP Corporate Social Responsibility of The Year 2020 dengan kategori Special Award for COVID-19 Handling Activities atas upaya TASPEN dalam menanggulangi pandemi, TASPEN berperan aktif dalam program Corporate Social Responsibility (CSR) memutus rantai penyebaran pandemi Covid-19.

Baca juga : Top, Pegadaian Raih Kinerja Positif Di Masa Pandemi 2020

Bantuan TASPEN antara lain berupa panyaluran ribuan alat rapid test, Alat Pelindung Diri (APD), safety googles, thermogun, hand sanitizer, masker medis dan kain, disinfektan hingga paket sembako. Serta penggalangan dana bagi tenaga medis dan masyarakat bekerja sama dengan kitabisa.com.

Di tengah pandemi Covid-19 serta volatilitas pasar modal, TASPEN meraih peringkat credit rating idAAA Stable Outlook dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo).

Peringkat idAAA merupakan peringkat tertinggi yang menunjukkan, perusahaan mencatatkan kesehatan keuangan terbaik. Hal tersebut merupakan implementasi strategi dan kebijakan TASPEN dalam menjalankan operasional yang prima, serta menerapkan investasi secara prudent dan aman.

Selanjutnya, TASPEN kembali meraih penghargaan sebagai Badan Publik Informatif, pada penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik tahun 2020, yang diselenggarakan oleh Komisi Informasi Pusat dalam rangka Monitoring dan Evaluasi kepada Badan Publik, dalam penerapan Undang-Undang 14 tahun 2008 mengenai Keterbukaan Informasi Publik.

Baca juga : 3 Kabupaten Di Jatim Tercepat Nasional Penyaluran Dana Desa 2021

Diraihnya kembali penghargaan ini selama 5 tahun berturut-turut, merupakan bukti nyata bahwa TASPEN telah melakukan implementasi Undang-Undang Keterbukaan Informasi dengan baik, dan transparan pada bisnis yang dikelola.

TASPEN juga menerima penghargaan TOP Inovasi Pelayanan Publik Kategori Outstanding Achievement of Public Service Innovation 2020, yang diserahkan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB), Tjahjo Kumolo.

Program ini merupakan integrasi dari berbagai inovasi yang diinisiasi oleh TASPEN, untuk memberikan pelayanan yang berorientasi penuh pada kepuasan peserta yang responsif, dan didukung dengan penerapan teknologi terkini.

Layanan TASPEN kepada para peserta terus dikembangkan dengan layanan proaktif berbasis teknologi, yang mampu menjawab kebutuhan peserta. TASPEN kemudian mendapatkan Good Corporate Governance (GCG) Award 2020 untuk kategori "Indonesia The Most Trusted Companies".

Baca juga : Ini Dia Pemenang Datascrip Online Comic Competition

Penganugerahan GCG Award menjadi wujud kesungguhan TASPEN dalam meningkatkan kualitas penerapan prinsip-prinsip GCG. Dengan berbagai penghargaan tersebut, TASPEN akan terus melakukan Inovasi berkelanjutan untuk kemudahan peserta dan pencapaikan kinerja yang unggul demi meningkatkan kesejahteraan peserta.

Sebagai kanal informasi dapat menghubungi TASPEN Care: tcare.taspen.co.id/tcare, Call Center (1500-919) dan sosial media TASPEN di IG: @taspen.kita, Fanpage FB: @officialtaspen, Twitter: @taspen, YouTube: TASPEN. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.