Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Wika Sukses Topping Off Jembatan Utama Aksesibilitas Bandara Soetta

Senin, 22 Februari 2021 12:58 WIB
Pekerjaan aksesibilitas Bandara Internasional Soekarno-Hatta berhasil melaksanakan topping off jembatan utama. (foto:wika)
Pekerjaan aksesibilitas Bandara Internasional Soekarno-Hatta berhasil melaksanakan topping off jembatan utama. (foto:wika)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Wijaya Karya (Persero) Tbk, melalui Proyek Pekerjaan Aksesibilitas Bandara Internasional Soekarno-Hatta berhasil melaksanakan topping off jembatan utama yang berada di atas jalan tol menuju arah  bandara terbesar di Tanah Air, pada Jumat (19/2).

Direktur Utama Wika, Agung Budi Waskito menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya pada prosesi menyambungnya jembatan utama ini.

Baca juga : LinkAja Sukses Gaet 65 Juta User Dan 1 Juta Merchant

“Selamat kepada seluruh tim Proyek Proyek Pekerjaan Aksesibilitas Bandara Internasional Soekarno-Hatta atas capaian topping off Jembatan Utama ini. Saya berpesan tetaplah fokus dan prudent pada pekerjaan. Tunjukkan bahwa Wika  concern pada quality, kesehatan dan keselamatan kerja,” terang Agung, memotivasi.

Executive General Manager of Airport Construction Division mewakili Direksi dan Manajemen PT Angkasa Pura II (Persero) M. Suriawan Wakan menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada WIKA dan Manajemen Proyek atas topping off jembatan utama aksesibilitas Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Baca juga : Dibidik Klub Eropa, Beckham Putra Angkat Bicara Soal

“Proyek ini adalah ikon dan/atau etalase terdepan gerbang Bandara Soekarno Hatta. Semoga dengan berhasilnya topping off dan penyelesaiannya secara purna ke depan,” katanya. 

Menurutnya, kawasan bandara Soekarno Hatta menjadi kawasan terpadu dan  terintegrasi modern yang membanggakan wajah Indonesia di mata dunia.

Baca juga : Cek Laik Udara, BKS Tinjau Pelaksanaan Ramp Check Pesawat Di Bandara Soekarno-Hatta

Proyek aksesibilitas bandara ini dibangun dengan empat lajur dengan total terdapat sembilan bagian pekerjaan, yakni frontage utara, interchange utara, diagonal utara, clover utara, frontage selatan, interchange selatan, diagonal selatan, clover selatan, dan jembatan utama.

Dengan terhubungnya jembatan utama yang menghubungkan Jalan Perimeter Utara dan Jalan Perimeter Selatan di Bandara Soekarno-Hatta, diharapkan dapat meningkatkan sekaligus mengintegrasikan aksesibilitas lalu lintas dari dan menuju bandara. [MFA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.