Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jababeka Siap Kembangin Smart Township Di Koridor Timur Jakarta

Kamis, 25 Februari 2021 17:40 WIB
Jababeka Lunar New Year Outlook 2021. (Foto: ist)
Jababeka Lunar New Year Outlook 2021. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pengembang kota mandiri Jababeka akan mengembangkan Smart Township di koridor Timur Jakarta. Tepatnya di Kota mandiri Jababeka-Cikarang.

Hal tersebut disampaikan melalui acara Jababeka Lunar New Year Outlook 2021 yang berlangsung di President Lounge Menara Batavia.

Acara ini dihadiri oleh President Director PT. Grahabuana Cikarang Sutedja S. Darmono, Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Kementerian Perhubungan Polana B. Pramesti, Ketua Umum Asosiasi Real Estate Broker Indonesia (AREBI) Lukas Bong, Managing Director Heroleads Indonesia Rama Dhonanto dan CEO Indonesia Property Watch Ali Tranghanda.

Acara yang digelar secara daring ini diikuti lebih dari 200 peserta. Selain memberikan gambaran mengenai perkembangan di dunia properti, melalui acara ini pun Jababeka memberikan proyeksi mengenai potensi dan prospek yang dapat ditangkap pada tahun kerbau logam ini.

Baca juga : Terus Diminati, Prospek Properti Koridor Timur Jakarta Makin Tinggi

“Setelah sukses melewati 2020 yang penuh warna dan tantangan, pada 2021 ini, kami begitu optimis dalam mengembangkan kota mandiri Jababeka yang telah dipercaya selama ini sebagai destinasi hunian, bisnis dan investasi terbaik,” beber Suteja S. Darmono dalam keterangannya, Kamis (25/2).

Dia pun mengungkapkan, Jababeka telah mempersiapkan sejumlah strategi dan siap merilis sejumlah proyek proyek baru. Hingga awal tahun 2021, Kota Jababeka yang merupakan salah satu proyek flagship PT. Jababeka Tbk ini telah dilengkapi oleh sejumlah kawasan industri modern, sederet kawasan komersial premium serta dilengkapi dengan cluster hunian berkualitas. 

Untuk cluster residential sendiri, Jababeka tengah memasarkan kawasan Sport City yang menjadi merupakan kawasan mega cluster terbaru dengan menghadirkan sejumlah proyek unggulan. Seperti Sevilla Town House, Monaco Town House, Ruko Sevilla, Ruko Monaco, cluster Rotterdam serta cluster Wimbledon yang menjadi proyek terbaru di awal 2021.

Tak hanya itu, kata dia, Jababeka pun telah mempersiapkan sejumlah pengembangan kawasan komersial premium baru seperti kavling komersial premium Itaewon Jababeka. Lokasinya strategis tepat di jalan utama kota Jababeka yang disinyalir akan menarik banyak perhatian pasar di tahun 2021 ini.

Baca juga : Jasa Marga Kebut Tutup Longsoran Tanah Di Tol Surabaya-Gempol

Selain berkonsentrasi di ranah residential dan komersial, Jababeka pun terus berinovasi di sektor industrial estate. Saat ini Jababeka Industrial Estate menjadi salah satu kawasan industri yang siap menyambut industry 4.0 di Tanah Air. 

Di 2021 ini, Jababeka telah siap meluncurkan dua produk unggulan barunya,yang telah dilengkapi dengan teknologi industri terkini. Yakni E-Space Block dan produk terbaru yang akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Darmono menambahkan, terdapat 10 pengembangan infrastruktur yang mengarah ke koridor Timur Jakarta. Dan sebagian besar akan terkoneksi dan berpusat di pusat kota Jababeka. 

Oleh sebab itu, pengembangan kota berbasis TOD (Transit Oriented Development) ini pun turut menjadi salah satu strategi Jababeka dalam mengembangkan kota Jababeka Cikarang dalam kurun waktu ke depan.

Baca juga : Panorama Nusa Properti Kembangin Bisnis Di Bogor Timur

Ke depannya, selain pengembangan kota berbasis TOD, Kota Jababeka juga akan mengembangkan Silicon Valley Jababeka sebagai suatu ekosistem teknologi yang berkesinambungan. Silicon Valley Jababeka akan menjadi wadah bagi para pelaku industri startup baik dari Tanah Air.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.