Dark/Light Mode

Jababeka Siap Kembangin Smart Township Di Koridor Timur Jakarta

Kamis, 25 Februari 2021 17:40 WIB
Jababeka Lunar New Year Outlook 2021. (Foto: ist)
Jababeka Lunar New Year Outlook 2021. (Foto: ist)

 Sebelumnya 
Dalam mewujudkan hal tersebut, Kota Jababeka telah memiliki sejumlah pengembangan dan inovasi berbasis teknologi. Seperti layanan JFAST, JSmart, ICTEL, Apps YUKK, Jababeka Residence Apps, hingga yang terbaru yakni FABLAB Jababeka serta kerjasamanya dengan Hongkong Smart City Consortium.

Jababeka Smart Township concept bertujuan untuk menciptakan suatu kota yang layak huni yang dapat meningkatkan kualitas hidup warganya serta memajukan perekonomian. Diharapkan Jababeka Smart Township concept dapat memberikan solusi secara efisien dan efektif untuk menyelesaikan segala masalah perkotaan dengan pemanfaatan teknologi. 

Adapun pengembangannya akan meliputi enam aspek utama, yakni Smart Security, Smart Infra, Smart Citizen, Smart Environment, Smart Business & Innovation, serta Smart Mobility. 

Baca juga : Terus Diminati, Prospek Properti Koridor Timur Jakarta Makin Tinggi

Kota Jababeka ditunjang fasilitas yang lengkap. Mulai dari pembangkit listrik mandiri, Waste Water Treatment Plant & Water Treatment Plant, Cikarang Dry Port, jaringan fiber Optic, dan masih banyak lainnya Untuk urusan infrastruktur.

“Kota Jababeka salah satu kota mandiri di koridor Timur Jakarta yang memiliki infrastruktur lengkap dimana seluruh moda transportasi akan berpusat di kota ini,” bebernya.

Dirinya menegaskan, saat ini momentum yang tepat untuk membidik Kota Jababeka sebagai destinasi hunian, bisnis dan investasi terbaik di tahun kerbau logam.

Baca juga : Jasa Marga Kebut Tutup Longsoran Tanah Di Tol Surabaya-Gempol

Polana menilai, Jababeka merupakan salah satu kawasan TOD yang telah memenuhi aspek transportasi yang terdiri dari aspek konektivitas, pejalan kaki, jalur sepeda,angkutan umum hingga fasilitas parkir. “Oleh karena itu, BPTJ telah memberikan rekomendasi teknis sebagai kawasan TOD kepada Jababeka,” ujar Polana.

Menurut Polana, diperlukannya sinergitas antara pemerintah dan swasta dalam mendorong perpindahan dari penggunaan kendaraan pribadi ke pemanfaatan angkutan umum massal oleh masyarakat.

Sementara, Lukas Bong mengatakan, Kota Jababeka yang terletak tepat di tengah koridor Timur Jakarta memiliki kelebihan dan keuntungan. Di mana Kota Jababeka sendiri telah dikenal lama sebagai salah satu pusat perekonomian di Indonesia.

Baca juga : Panorama Nusa Properti Kembangin Bisnis Di Bogor Timur

Di samping itu, dirinya meyakini bahwa pengembangan Kota Jababeka ke depan memiliki prospek yang menjanjikan baik untuk bisnis dan investasi dikarenakan wilayah ini menjadi salah satu new Sunrise Property. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.