Dark/Light Mode

Masuk 10 Emiten Kapitalisasi Terbesar, BSI Kantongi Rp 115 Triliun

Jumat, 26 Februari 2021 15:25 WIB
Masuk 10 Emiten Kapitalisasi Terbesar, BSI Kantongi Rp 115 Triliun

 Sebelumnya 
Dari sisi jaringan, Bank Syariah Indonesia didukung oleh lebih dari 1.300 jaringan kantor, sekitar 2.400 jaringan ATM, serta didukung lebih dari 20.000 karyawan yang tersebar di seluruh Indonesia.

BSI berkomitmen menjadi lembaga perbankan yang modern dan inklusif dalam memberikan pelayanan kepada seluruh lapisan masyarakat dengan tetap menjunjung tinggi prinsip syariah. "Selain itu, Bank BSI juga berkomitmen menjadi bank yang dipilih nasabah karena memiliki produk yang kompetitif dan layanan yang prima sesuai dengan kebutuhan nasabah," ucapnya.

Baca juga : Waskita Lunasi Pokok Obligasi Berkelanjutan II Senilai Rp 1,24 Triliun

Ia mengatakan BSI dijalankan sesuai dengan prinsip maqashid syariah yaitu menjaga agama, menjaga jiwa, menjaga akal, menjaga keturunan dan menjaga harta. BSI tidak hanya fokus untuk menggarap commercial finance tetapi juga social finance.

"Optimalisasi pembayaran zakat, infak, sedekah dan wakaf (ZISWAF) menggunakan metode digital merupakan salah satu strategi Bank BSI untuk memberikan kemudahan sekaligus manfaat dan kebaikan bagi masyarakat," tambah Hery.

Baca juga : 100 Koperasi Besar Indonesia Capai Aset Rp 66,6 Triliun

Adapun komposisi pemegang saham Bank Syariah Indonesia saat ini adalah adalah PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) 50,95 persen, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) 24,91 persen, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) 17,29 persen, Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) BRI 1,83 persen, BNI Life Insurance 0,01 persen dan Public 5,01 persen. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.