Dark/Light Mode

Perluas Layanan, Dusdusan Ekspansi Ke Sidoarjo

Selasa, 2 Maret 2021 12:56 WIB
Pembukaan warehouse Dusdusan di Sidoarjo, Jawa Timur. (Foto: Ist)
Pembukaan warehouse Dusdusan di Sidoarjo, Jawa Timur. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Platform reseller Dusdusan resmi melebarkan sayap bisnisnya di kawasan Sidoarjo, Jawa Timur. Pembukaan warehouse baru uni untuk menambah layanan para reseller.

CEO Dusdusan Ellies Kiswoto mengatakan, perluasan warehouse ini untuk meningkatkan pelayanan bagi reseller Dusdusan. Dengan kapasitas tiga kali lebih besar dari sebelumnya, Dusdusan siap meningkatkan layanan hingga wilayah Indonesia Timur.

"Ekspansi ini merupakan salah satu langkah untuk dapat maju dan tumbuh bersama para reseller," kata Ellies dalam keterangannya, Selasa (2/3).

Baca juga : PT DKI Sunat Hukuman Eks Direktur Keuangan Jiwasraya

Dia menyebut, dengan cakupan hingga wilayah Indonesia bagian Timur, pihaknya bisa memberi peningkatan pelayanan lebih baik kepada mitra. Ellies menilai keberadaan warehouse memiliki peran sangat penting dalam sistem rantai pasok.

Tak hanya menyimpan barang, warehouse Dusdusan berfokus memenuhi permintaan pesanan reseller.

"Mekanismenya lebih kompleks bila dibandingkan gudang pada umumnya. Warehouse kami juga mengatur proses pemesanan dan pengiriman produk, transportasi, serta ada manajemen gudang tersendiri," imbuhnya.

Baca juga : Perluas Bisnis, IKEA Buka Toko Ketiga Di Bandung Barat

Selain pengiriman produk, reseller juga dapat mengambil sendiri produk pesanannya (pick up service) di warehouse. Terdapat fasilitas meja dan kursi tunggu, serta musholla bagi reseller yang ingin mengambil produk pesanan.

Saat ini, ada tiga warehouse Dusdusan, berlokasi di Tangerang, Sidoarjo, dan Medan. Warehouse terluas berada di Tangerang dan menjangkau seluruh provinsi Indonesia. Warehouse Sidoarjo menjangkau wilayah Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Indonesia Tengah dan Timur. Sementara, warehouse Medan menjangkau area Sumatera saja.

Untuk Tangerang, lanjut Ellies, sebenarnya bisa menjangkau seluruh provinsi, namun untuk wilayah Indonesia Tengah dan Timur terkendala di lama pengiriman.

Baca juga : Kini, Produk Pegadaian Bisa Diakses Di LinkAja

"Sehingga dengan adanya warehouse Sidoarjo, diharapkan dapat mempercepat proses pengiriman dan membantu reseller yang berada di area tersebut," tandasnya.

Adapun pembukaan  warehouse ini sudah dilakukan pada 25 Februari lalu. Sekarang sudah resmi beroperasional untuk melayani reseller. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.