Dark/Light Mode

Gerindra Setelah Masuk Istana

Dulu Garang, Sekarang Kalem

Kamis, 11 Februari 2021 06:15 WIB
Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto. (Foto: Youtube/GerindraTV)
Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto. (Foto: Youtube/GerindraTV)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kader Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) diingatkan tidak membuat kegaduhan politik, dan fokus membantu pemerintah melawan pandemi Covid-19.

Peringatan ini merupakan salah satu poin pidato Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto pada HUT ke-13 partai berlogo Kepala Burung Garuda itu. Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Kawendra Lukistian mengamini arahan Prabowo itu dan siap melaksanakannya. Dia sepakat, di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini, sebaiknya semua pihak mengedepankan kepentingan bangsa.

Baca juga : WNA Boleh Masuk Indonesia, Ini Syarat-syaratnya

“Itu imbauan seorang pemimpin kepada semua kader Gerindra, ketimbang membuat isu-isu yang bisa menimbulkan resistensi yang berujung kegaduhan. Di tengah pandemi seperti saat ini, kita dituntut bersatu,” ujarnya kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Orang dekat Menteri Pariwisata dan Perekonomian Kreatif, Sandiaga Uno ini mengatakan, pidato Prabowo itu mengarahkan agar para kader secara optimal terjun ke masyarakat. Turun gunung, mendengar dan membantu sekuat tenaga masyarakat yang terdampak Covid-19.

Baca juga : Anies Muliakan Jokowi

“Kader-kader Gerindra sejatinya bukan politisi, melainkan pejuang politik yang orientasinya mendorong kemanfaatan secara maksimal,” jelas Kawendra.

Meski bakal kalem, kader Partai Gerindra dia jamin tetap akan kritis dalam fungsi dan perannya. Misalnya, ketika proses legislasi di DPR, para kader Gerindra dipastikan mengedepankan kepentingan rakyat. “Sistem bernegara kita memang sudah seharusnya meminta teman-teman di DPR tetap menjalankan fungsi-fungsinya secara optimal,” pungkas Kawendra.

Baca juga : Wamen Alue Matangkan Penanganan Banjir Kalsel

Sebelumnya, Ketum Partai Gerindra, Prabowo Subianto mengintruksikan seluruh kadernya untuk santun dalam berpolitik, berkuasa dengan cara halal, dan menjaga ketentraman di tengah pandemi Covid-19.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.