Dark/Light Mode

3 Bandara Angkasa Pura ll Dinobatkan Paling Bersih Se-Asia Pasifik

Selasa, 2 Maret 2021 13:37 WIB
Ilustrasi salah satu bandara yang dikelola oleh PT Angkasa Pura II. (Foto: Dok. AP II)
Ilustrasi salah satu bandara yang dikelola oleh PT Angkasa Pura II. (Foto: Dok. AP II)

 Sebelumnya 
Director General ACI World Luis Felipe de Oliveira menjelaskan, penghargaan Best Hygiene Measures by Region sendiri merupakan kategori baru dari Airport Service Quality (ASQ) Awards 2020.

Baca juga : PDI Bandung Ingatkan Kepala Daerah Terpilih Jaga Amanah Rakyat

Pada kategori ini yang diukur adalah efektivitas dari program keselamatan dan higienis, kejelasan rambu dan instruksi terkait program keselamatan dan higienis, kemampuan staf bandara dalam mengaplikasikan program keselamatan dan higienis.

Baca juga : Dua Kali Langgar Prokes, Kafe RM Dibiarkan Beroperasi

Selain itu, juga diukur terkait tingkat kepercayaan traveler terkait program keselamatan dan higienis, serta tingkat tekanan berdasar pengalaman.  “Penghargaan ini memberikan bandara suatu metode andal untuk mengukur respons pelanggan terhadap tindakan (protokol) kesehatan dan mengakui keberhasilan bandara dalam merespons fokus (pelanggan) terhadap aspek higienis," jelasnya.

Baca juga : Imigrasi Bali: Andrew Buronan Interpol Diduga Gunakan Paspor Palsu

Khusus untuk kawasan Asia Pasifik, ada 7 bandara yang meraih penghargaan. 3 bandara ada di Indonesia, 3 bandara di India, dan 1 bandara di China. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.