Dark/Light Mode

Mengenal Lebih Dekat Fitur Unggulan New Pajero Sport

Kamis, 18 Maret 2021 09:18 WIB
Mitsubishi New Pajero Sport. (Foto: ist)
Mitsubishi New Pajero Sport. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) baru saja meluncurkan New Pajero Sport. Model ini dilengkapi fitur-fitur baru dan unggulan.

Fitur-fitur baru yang pertama dikelasnya adalah Mitsubishi Remote Control. Aplikasi ini terhubung melalui koneksi smartphone untuk dapat mengoperasikan berbagai fungsi mobil. Misalnya menutup pintu bagasi, mengetahui informasi kendaraan, car finder, reminder, dan operation assist

Fitur ini disematkan pada model New Pajero Sport yang dipasarkan untuk Indonesia, terutama varian Dakar Ultimate 4x4, Dakar Ultimate 4x2 dan Dakar 4x2. “Fitur Mitsubishi Remote Control merupakan salah satu fitur mutakhir Mitsubishi Motors yang," kata Guntur Harling, General Manager Product Strategy Division PT MMKSI dalam keterangan tertulisnya, Kamis (18/3).

Pengguna dapat menghubungkan koneksi smartphone dengan fitur Mitsubishi Remote Control melalui bluetooh dan pengaturan pada LCD Meter 8 inci. Untuk Power Tail Gate Function, pengguna dapat mengoperasikan dan melakukan pengaturan power tail, misalnya membuka dan menutup power tail gate dengan melakukan gestur swipe pada smartphone.

Baca juga : Andi Mallarangeng Dilaporin Demokrat Versi KLB Ke Polda Metro

“Ini tentu akan memudahkan pengendara,” bebernya.

Kemudian mode Reservation, yakni membuka dan menutup power tail gate dengan pengaturan mode melalui smartphone sehingga ketika pengguna mendekati unit New Pajero Sport, maka power tail gate otomatis akan terbuka. 

Pengguna juga bisa melakukan pengecekan dan mengetahui status kendaraan melalui smartphone, misalnya informasi konsumsi bahan bakar, jarak tempuh, indikator efisiensi berkendara, riwayat pengendaraan jangka panjang dan pendek.

Kemudian fitur Car Finder. Dengan fitur ini pengguna bisa mengetahui posisi kendaraan dengan menyalakan headlamp selama 30 detik. Sedangkan Reminder akan menginformasikan hal yang terlupakan saat meninggalkan kendaraan, misalnya kondisi lampu belum dimatikan, pintu belum tertutup rapat, kaca jendela belum tertutup, serta status baterai KOS (Keyless Operating System).

Baca juga : Sedih Ketinggalan Belajar

Selanjutnya, fitur Power Tailgate with Kick Sensor yang memudahkan pengguna membuka dan menutup pintu bagasi dengan sensor kaki. Fitur itu sangat membantu jika pengguna sedang membawa barang banyak dan harus membuka pintu bagasi seorang diri.

Pereli Rifat Sungkar sekaligus duta dari produk Mitsubishi mengutarakan ketertarikannya pada fitur-fitur terbaru New Pajero Sport. Model ini dilengkapi teknologi yang belum pernah diaplikasikan di model sebelumnya. 

Active Cornering Lamp, meter cluster display 8 inci, electronic parking brake autohold, electric tailgate yang bisa dioperasikan dengan kick sensor dan remote control," ujarnya.

Untuk melewati berbagai medan, kata Rifat, fitur Offroad Mode (khusus Dakar 4x4) juga menjadi suguhan teranyar. "Fitur Offroad Mode ini untuk customer yang suka eksplorasi dan menantang medan offroad," tambah pereli kebanggan Indonesia ini.

Baca juga : Kudeta Demokrat Bukti Buruknya Jaminan Keamanan Parpol

Pada eksterior, New Pajero Sport khusus tipe Dakar Ultimate 4x4 sudah dilengkapi fitur Multi Around View Monitor dari 4 unit kamera yang terpasang di depan, samping kiri-kanan, serta belakang bodi guna mengurangi titik buta (blind spot) dan memudahkan saat parkir di tempat yang sempit. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.