Dark/Light Mode

Yasuhiro Daikoku Undur Diri Sebagai Direktur BTPN

Jumat, 19 Maret 2021 19:38 WIB
Ilustrasi (Foto: Ist)
Ilustrasi (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Yasuhiro Daikoku mengajukan surat pengunduran diri dari jabatannya sebagai direktur PT Bank BTPN Tbk. Surat telah diterima oleh perusahaan pada Jumat, 19 Maret 2021. 

"Perseroan telah menerima surat pengunduran diri Bapak Yasuhiro Daikoku," kata Sekretaris Perusahaan BTPN Eneng Yulie Andriani dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI) di hari yang sama.

Baca juga : Dukungan Untuk Airlangga Sebagai Capres 2024 Menguat

Selanjutnya, kata Eneng, perusahaan akan menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan untuk memutuskan permohonan tersebut. Ini sesuai dengan ketentuan Pasal 14 ayat 10 Anggaran Dasar Persero.

Dalam keterangan yang sama, Eneng juga menyampaikan pengunduran diri Yasuhiro tersebut tidak berdampak pada perusahaan. Baik dampak dari segi operasional, hukum, kondisi keuangan, maupun kelangsungan usaha.

Baca juga : Takut Corona, Halep Mundur Dari Qatar Open

Dikutip dari laman resmi perusahaan, Yasuhiro merupakan lulusan sarjana hukum dari Keio University, Jepang. Yasuhiro memulai kariernya pada tahun 1992 di The Sumitomo Bank Ltd, cabang Mita, Jepang.

Di sana, Yasuhito menempati berbagai posisi. Terakhir, dia menjabat sebagai Senior Vice President di Sumitomo Mitsui Banking Corporation di Jepang.

Baca juga : Bamsoet Gandeng TV One Sebagai Official Partner IMI

Karier Yasuhiro kemudian berlanjut di Indonesia dan menjadi Wakil Direktur Utama PT Bank Sumitomo Mitsui Indonesia. Sebelumnya akhirnya pada 1 Februari 2019, dia duduk sebagai salah satu anggota direksi Bank BTPN. [EFI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.