Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dorong Peningkatan Kinerja, Komite Audit Dewan Komisaris Pelindo 1 Kunjungi 3 Pelabuhan

Sabtu, 20 Maret 2021 11:20 WIB
Komisaris Independent Pelindo 1/Ketua Komite Audit Irma Suryani Chaniago (tengah depan) melakukan kunjungan kerja ke 3 cabang pelabuhan milik perseroan, Rabu (17/3). (Foto: Istimewa)
Komisaris Independent Pelindo 1/Ketua Komite Audit Irma Suryani Chaniago (tengah depan) melakukan kunjungan kerja ke 3 cabang pelabuhan milik perseroan, Rabu (17/3). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Komisaris Independent Pelindo 1 sekaligus Ketua Komite Audit Irma Suryani Chaniago melakukan kunjungan kerja ke 3 cabang pelabuhan milik perseroan, Rabu (17/3). Tiga pelabuhan itu adalah Pelabuhan Batam, Pelabuhan Tanjung Pinang, dan Pelabuhan Tanjung Balai Karimun.

Dalam kunjungan ini, Irma didampingi Direktur Keuangan Pelindo 1 Roy Sibarani. Kunjungan dilakukan dalam rangka mendorong peningkatan kinerja 3 cabang pelabuhan tersebut. Terutama di bidang marine service, penyempurnaan pencataan laporan keuangan, dan tertib administrasi menjelang merger holding Pelindo.

Baca juga : Kemenhub Luncurkan Kampanye “Yuk Selamat Bersama”

"Kekuatan pangsa pasar Pelindo 1 memang terletak pada pelayanan marine service, selain petikemas tentu," ujar Irma, dalam keterangan yang diterima redaksi, Sabtu (20/3).

Mantan Anggota Komisi IX DPR ini menerangkan, kunjungan ke pelabuhan Batam dilakujan juga dalam rangka mendorong kerja sama saling menguntungkan dengan Pemda Batam terkait depo petikemas terpadu. Karena, saat ini depo-depo petikemas masih dikelola masing-masing perusahaan dan tidak tertata rapi.

Baca juga : Peningkatan Kapasitas Peneliti DPR Dukung Tiga Fungsi Legislator

"Menurut hemat saya, perlu dirapikan agar Batam terlihat indah dan rapi. Alhamdulillah, pihak BP Batam dan pengelola pelabuhan sepakat dengan program yang saling menguntungkan ini dan telah menuju pada MoU untuk merealisasikan kerja sama depo petikemas ini," terangnya.

Irma melanjutkan, untuk Dermaga Batu Ampar, yang sampai saat ini masih belum beroperasi (kerja sama BP Batam dan Pelindo) masih terkendala perizinan dari Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) terkait dengan feasibility study kelayakan dermaga. "Insya Allah kami akan segera berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait agar dermaga ini segera dapat dimanfaatkan," ucap mantan Jubir Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019 ini.

Baca juga : Proyeksikan Peningkatan Produksi Susu, Kinerja Sikomandan Pada Sapi Perah Dinilai Positif

Ada pun untuk Pelabuhan Tanjung Balai Karimun, lanjut Irma, fokus pengembangan kinerja masih pada pelayanan marine service. Saat ini sedang dikaji untuk peningkatan pelabuhan cargo. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.