Dark/Light Mode

Mudahkan Pembayaran Klaim Asuransi, Asabri Kuatkan Aplikasi Mobile

Jumat, 26 Maret 2021 10:27 WIB
Mudahkan Pembayaran Klaim Asuransi, Asabri Kuatkan Aplikasi Mobile

 Sebelumnya 
Mitra bayar Asabri adalah bagian dari Asabri Link yang merupakan pengembangan layanan berbasis IT untuk mempermudah dan mempercepat proses pengajuan klaim dimanapun para Peserta berada.

Pemanfaatan teknologi juga dilakukan sebagai bagian dari pengembangan layanan Asabri melalui aplikasi Asabri Mobile. Dengan aplikasi ini Peserta dapat mengakses beberapa informasi termasuk akumulasi premi yang telah dibayarkan dan nilai manfaat saat ini. Asabri Mobile juga menjadi sarana bagi Peserta untuk melakukan pemutakhiran data.

Saat ini Asabri Mobile terus dikembangkan termasuk penggunaannya sebagai Kartu Peserta Asabri elektronik. Pada area pembenahan tata kelola dilakukan review dan penguatan atas kebijakan terkait investasi, produk dan aktuaria serta manajemen risiko dilaksanakan secara konsisten.

Baca juga : Sun Life Launching Asuransi Buat Generasi Muda

Dengan adanya penguatan tata kelola ini diharapkan Asabri segera pulih dan terus mampu menjaga amanah sebagai pengelola jaminan sosial bagi prajurit TNI, anggota Polri, dan PNS di lingkungan Kemhan dan Polri.

Sebagai salah satu hasil dari pembenahan ini, Laporan Keuangan tahun 2020 mendapat opini Wajar Tanpa Modifikasian dari KAP Amir Abadi Yusuf, Aryanto, Mawar dan Rekan (RSM) baik atas Program Tabungan Hari Tua, Jaminan Kecelakaan Kerja, dan Jaminan Kematian maupun Program Pensiun. Opini Laporan Keuangan tahun 2020 ini lebih baik dari opini Laporan Keuangan tahun 2018 dan 2019.

Direktur Utama Asabri Wahyu Suparyono berujar “Opini Wajar Tanpa Modifikasian ini merupakan penilaian pihak independen yang menunjukkan bahwa Laporan Keuangan ASABRI tahun 2020 telah disusun sesuai prinsip akuntansi yang berlaku dan praktik pencatatan transaksi yang wajar”, tegasnya.

Baca juga : Bamsoet Dorong Kuliner Indonesia Jadi Kekuatan Diplomasi Internasional

Sementara Komisaris Utama Asabri Fary Djemi Francis memberikan apresiasi kepada jajaran Manajemen Asanri. Ia menekankan bahwa kinerja ini merupakan hasil kolaborasi, militansi, dan ketekunan segenap unsur Manajemen.

Semua ini dilakukan demi kebaikan ASABRI. Dengan pencapaian yang baik ini, diharapkan Manajemen terus melakukan pembenahan, karena ke depan masih banyak beragam tantangan yang harus dihadapi. Hal ini sangat diperlukan untuk memulihkan kepercayaan publik terhadap Asabri.

 Kolaborasi berbagai energi positif adalah suatu keharusan yang terus menjadi aksi dan harapan seluruh Insan ASABRI. Manajemen Asabri berkomitmen atas prioritas utama yakni kesejahteraan Peserta dan memastikan Peserta menerima hak-haknya serta tetap mengedepankan kesehatan Perusahaan sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.