Dark/Light Mode

Didampingi Bos KAI, Menhub Pantau Vaksinasi Pekerja Transportasi Di Gambir

Jumat, 19 Maret 2021 13:41 WIB
Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi (kedua kiri) didampingi Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo (kiri) meninjau vaksinasi untuk pekerja sektor transportasi di Stasiun Gambir, Jumat (19/3). (Foto: Kemenhub)
Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi (kedua kiri) didampingi Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo (kiri) meninjau vaksinasi untuk pekerja sektor transportasi di Stasiun Gambir, Jumat (19/3). (Foto: Kemenhub)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menggelar vaksinasi bagi 1.052 pekerja di sektor transportasi. Vaksinasi dilaksanakan di Stasiun Gambir, Jumat (19/3). 

Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi didampingi Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) Didiek Hartantyo menyaksikan langsung proses vaksinasi tersebut.

Baca juga : Tekan Jumlah Kecelakaan, Menhub Gelar Kampanye Keselamatan Transportasi

Menurut dia, pekerja di bidang transportasi yang mulai menerima vaksin Covid-19 diantaranya ojol, opang (ojek pangkalan), sopir taksi, sopir bus, nakhoda kapal, pramugara kereta api, pilot, pramugari, petugas pelabuhan dan petugas terminal. 

"Saya bahagia sekali karena para pelayan publik transportasi yang kesehariannya berhubungan dengan banyak orang mendapatkan vaksinasi. Terima kasih Pak Jokowi, Pak Menkes yang memberikan kesempatan vaksinasi bagi pekerja-pekerja transportasi," ujarnya.

Baca juga : Penggunaan Vaksin AstraZeneca Ditunda

BKS-sapaan akrab Budi Karya menilai, vaksinasi ini akan memberikan kepastian bagi pelaku usaha yang bergerak di sektor transportasi untuk kembali bangkit. Selain itu, vaksinasi akan mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap angkutan umum. 

"Adanya vaksin memberikan kepastian ada arah yang jelas dari bangsa Indonesia dalam upaya menghadapi pandemi ini," ucapnya. 

Baca juga : Diaudit BPK, Menhan Minta Jajarannya Kooperatif

Dirut KAI, Didiek Hartantyo mengatakan, 210 pekerja di perusahaannya mengikuti vaksin yang diadakan Kementerian Perhubungan di Gambir. "Dengan begitu, di lingkungan KAI yang sudah divaksin per kemarin 7.295 orang,” ujarnya. 

Didiek mengaku, KAI sendiri juga akan menggelar vaksinasi secara bertahap di masing-masing daerah operasi. KAI akan bekerja sama dengan dinas kesehatan di beberapa daerah. Saat ini, KAI mencatat sebanyak 42.835 pekerja sudah terdaftar untuk memperoleh imunisasi vaksin. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.