Dark/Light Mode

Bantu Pulihkan Ekonomi, CIMB Niaga Bakal Gelar Forum Indonesia Bangkit

Kamis, 1 April 2021 13:20 WIB
Head of Marketing, Brand, and Customer Experience CIMB Niaga Toni Darusman dalam konferensi pers Forum Indonesia Bangkit secara virtual, Kamis (1/4). (Foto: Istimewa)
Head of Marketing, Brand, and Customer Experience CIMB Niaga Toni Darusman dalam konferensi pers Forum Indonesia Bangkit secara virtual, Kamis (1/4). (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Toni juga menjelaskan, pihaknya telah menyebar undangan, dan diperkirakan lebih dari 2 ribu publik dan nasabah antusias dalam forum tersebut. Ia bersyukur, animo publik sangat baik.

"Targetnya dari berbagai macam lini bisnis, mulai dari UKM contohnya ada segmen kesana, termasuk nasabah korporasi ritel, dan kami mengundang publik dan masyarakat umum tak hanya di Jakarta tapi juga seluruh Indonesia," ucap Toni.

Forum Indonesia Bangkit pertama akan menghadirkan nara sumber utama. Acara akan dibuka oleh Presiden Direktur CIMB Niaga Tigor M Siahaan, yang akan menyampaikan upaya-upaya perbankan dalam mengatasi dampak pandemi khususnya dari sisi ekonomi.

Baca juga : Buktikan Komitmen Kuat Atasi Perubahan Iklim, Indonesia Jadi Co-Chair COP 26

Menurutnya, perbankan akan terus mendukung pemerintah dalam membangun optimisme para pelaku usaha dan masyarakat agar bisa memanfaatkan momentum pemulihan ekonomi melalui berbagai stimulus yang telah dikeluarkan pemerintah.

Selanjutnya, forum ini juga mendapatkan kehormatan dengan kehadiran Wakil Presiden Ma’ruf Amin yang akan menyampaikan bagaimana pentingnya kesiapan dunia usaha untuk berperan aktif dalam pemulihan ekonomi nasional, yang diyakini mulai dirasakan pada 2021 dan semakin membaik di tahun-tahun mendatang. Selain itu nama-nama narasumber penting, akan hadir pada forum ini adalah Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

Strategi yang solid dan upaya bersama dalam membangun sektor kesehatan dapat menghasilkan masyarakat yang sehat dan produktif. "Keberhasilan vaksinasi akan menjadi faktor penentu dalam menggerakkan kembali roda perekonomian kita,” kata Toni.

Baca juga : Bantu Atasi Covid, TNI AD Gelar Vaksinasi Tahap Dua

Tak hanya itu, ia juga menekankan pentingnya kolaborasi dari semua pihak. Dalam forum ini juga hadir para nara sumber utama dari sektor kesehatan, ritel, dan properti, yaitu CEO PT Siloam International Hospitals Tbk Caroline Riady, Presiden Direktur PT Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart) Tbk Anggara Hans Prawira, dan Managing Director Sinar Mas Land Alim Gunadi.

Ketiganya akan berbagi pandangan dan menyampaikan perkembangan terkini baik dari sisi strategi meningkatkan public health, maupun indikator pertumbuhan sektor ritel dan properti yang mulai bangkit sejalan dengan berangsur pulihnya aktivitas masyarakat dan kegiatan ekonomi.

Sebagai informasi, kegiatan ini akan dilaksanakan sepanjang 2021 dengan beragam topik seperti UKM, Syariah, digital transformation, dan economic outlook. CIMB Niaga membantu nasabah dan masyarakat memperoleh informasi terbaru, perkembangan terkini, dan meningkatkan optimisme untuk menentukan arah bisnis ke depan. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.