Dark/Light Mode

Pemkab Lebak Dorong Ekonomi Kreatif

Senin, 25 Februari 2019 21:45 WIB
Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya saat memberikan sambutannya di acara diskusi Pengembangan Ekonomi Kreatif di Pandeglang, Banten, Sabtu (23/2). (Foto: Istimewa).
Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya saat memberikan sambutannya di acara diskusi Pengembangan Ekonomi Kreatif di Pandeglang, Banten, Sabtu (23/2). (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah Kabupaten Lebak bekerjasama dengan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf ) RI menggelar diskusi kelompok terpimpin Pentahelix pemetaan potensi dan pengembangan ekonomi kreatif di Pandeglang, Banten, Sabtu (23/2).

Baca juga : Dana Desa Kerek Ekonomi Sultra

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya dalam sambutannya mengatakan, Pemkab Lebak telah berkomitmen dalam upaya mendorong pembangunan ekonomi kreatif yang tertuang dalam dokumen rencana pembangunan jangka menengah 2019 -2024.

Baca juga : Misbakhun: Di Era Jokowi, Pertumbuhan Ekonomi Terjaga

Bidang ekonomi kreatif merupakan salah satu bidang yang akan menjadi prioritas pembangunan di Kabupaten Lebak “Dengan visi yang dimiliki Kabupaten Lebak yaitu menjadikan Lebak sebagai destinasi wisata unggulan nasional berbasis potensi lokal, sudah barang tentu peran ekonomi kreatif menjadi sangat strategis,” ungkap Bupati Iti.

Baca juga : Pembangunan Bukan Bualan, Jurus Energi Berkeadilan

Menurutnya, peran ekonomi kreatif sangat besar bagi perekonomian saat ini, dan lebih jauh lagi ekonomi kreatif mampu memangkas kesenjangan ekonomi di dalam masyarakat.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.