Dark/Light Mode

Bos CIMB Niaga: Optimisme Dan Kolaborasi Kunci Percepatan Pemulihan Ekonomi

Selasa, 6 April 2021 18:20 WIB
Direktur CIMB Niaga Tigor M Siahaan dalam Forum Indonesia Bangkit seri pertama bertajuk Strategi Sektor Kesehatan untuk Percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional yang digelar secara virtual, Selasa (6/4). (Foto: Istimewa)
Direktur CIMB Niaga Tigor M Siahaan dalam Forum Indonesia Bangkit seri pertama bertajuk Strategi Sektor Kesehatan untuk Percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional yang digelar secara virtual, Selasa (6/4). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Di tengah pandemi, PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) tetap berkomitmen untuk mendukung pemerintah, nasabah, karyawan, dan masyarakat dalam meredam dampak yang terjadi.

Upaya itu dilakukan antara lain melalui gerakan sosial #SolidLawanCovid yang bertujuan membantu masyarakat yang terdampak dan mendukung perjuangan para tenaga medis.

"Program ini bersama CIMB Niaga Peduli juga secara aktif menyalurkan bantuan, termasuk memberikan perlengkapan kesehatan ke sejumlah rumah sakit di Tanah Air," ucap Presiden Direktur CIMB Niaga Tigor M Siahaan dalam Forum Indonesia Bangkit seri pertama bertajuk Strategi Sektor Kesehatan untuk Percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional yang digelar secara virtual, Selasa (6/4).

Baca juga : Penerapan Industri 4.0 Kebut Pemulihkan Ekonomi Nasional

Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin, Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin, serta nara sumber utama lainnya.

Tigor melanjutkan, CIMB Niaga juga mengimplementasikan program restrukturisasi dan relaksasi kredit bagi nasabah, yang memenuhi ketentuan sehingga bisa menghadapi tantangan dan mempertahankan kelangsungan bisnisnya.

Adapun untuk memberikan kemudahan layanan kepada para nasabah, CIMB Niaga juga mengoptimalkan layanan digital banking melalui OCTO Mobile dan OCTO Clicks untuk nasabah Consumer dan BizChannel@CIMB bagi nasabah Business.

Baca juga : Gus AMI: Pertanian Kunci Pengentasan Kemiskinan

Inisiatif dan upaya yang telah dilakukan CIMB Niaga untuk mendampingi dan memberikan layanan kepada nasabah di masa pandemi berbuah penghargaan The Most Helpful Bank during Covid-19 in Indonesia dari The Asian Banker.

"Kami bersyukur CIMB Niaga dinilai sebagai bank yang paling peduli dan memiliki perhatian besar untuk membantu nasabah di tengah pandemi," ujarnya.

Forum Indonesia Bangkit sendiri sambung Tigor, menjadi rangkaian program sepanjang 2021 sebagai ruang virtual bagi nasabah CIMB Niaga dan masyarakat untuk memperoleh informasi terbaru, perkembangan terkini, dan insight yang relevan dengan lintas sektor usaha.

Baca juga : Diskusi di UNS, Menko Airlangga: Investasi Percepat Pemulihan Ekonomi

Selain itu, forum ini juga diharapkan menjadi wadah semua pihak untuk berkolaborasi demi percepatan pemulihan ekonomi.

Menurut Tigor, saat ini Indonesia dan hampir semua negara sedang menghadapi situasi perekonomian menantang yang dimulai dari krisis kesehatan, sebagai akibat dari pandemi.

Untuk itu, pemulihan ekonomi perlu dimulai dari pemulihan pada sektor kesehatan masyarakat, diantaranya melalui program vaksinasi yang tengah digencarkan pemerintah.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.