Dark/Light Mode

Perkembangan Teknologi Semakin Pesat

Generasi Milenial Kudu Punya Talenta Digital

Jumat, 12 April 2019 12:57 WIB
Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara. (IST)
Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara. (IST)

 Sebelumnya 
Ketiga adalah bertambahnya consuming class. Indonesia akan memiliki tambahan consuming class sebanyak 90 juta jiwa. Karena itu Rudiantara, mengungkapkan harapannya bagi anak muda Indonesia.

“Negara kita bergantung pada generasi muda,” pungkasnya.

Baca juga : Tanri Abeng Ajak Generasi Milenial Unair Kembangkan Jiwa Entrepreneur

Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto mengungkapkan, era digital saat ini telah memberikan peluang yang tak terbatas untuk para pengusaha. Terutama, yang masih tergolong generasi milenial raih kekayaan.

“Era ekonomi digital ini memberikan peluang tak terbatas bagi para entrepreneur. Dengan ekonomi digital, yang sudah menjadi entrepreneur, usianya bisa lebih muda lagi sekitar 20 tahun,” ujarnya.

Baca juga : BMKG Hadirkan Sistem AWOS Karya Generasi Milenial

Airlangga menyampaikan, saat ini Indonesia sudah mempunyai empat unicorn atau perusahaan rintisan (startup) yang nilai valuasinya lebih dari 1 miliar dolar AS. Bahkan, tiga di antaranya diciptakan oleh anak muda Indonesia.

“Kalau kita lihat Bukalapak, diciptakan oleh dua sampai tiga orang anak muda dari Institut Teknologi Bandung (ITB). Pendiri Tokopedia juga masih muda. Bahkan, salah satu startup yang berpotensi menjadi unicorn baru ternyata diciptakan oleh mahasiswa,” ungkapnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.