Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kuncinya, Protokol Kesehatan

IBL Sukses, Erick Optimis Kebangkitan Industri Di Depan Mata

Minggu, 11 April 2021 08:01 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir (Foto: Istimewa)
Menteri BUMN Erick Thohir (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) Erick Thohir mengapresiasi sejumlah kegiatan yang dilakukan masyarakat, dengan mengindahkan protokol ketat keselamatan selama pandemi Covid-19.

Secara khusus, Erick mencontohkan event Indonesia Basket League (IBL) 2021 yang dinilai sukses sebagai contoh industri olahraga bisa tetap berputar. Tanpa melupakan unsur keselamatan selama pandemi.

IBL menggunakan sistem gelembung (bubble), yang dapat mencegah seluruh atlet dan segala perangkat yang terlibat dalam kompetisi, berinteraksi dengan orang di luar gelembung.

Baca juga : Menperin: Hannover Messe Bangkitkan Industri Nasional

Seluruh pihak yang terlibat dalam IBL 2021 berada dalam satu wilayah di Cisarua, yang diproteksi dari interaksi dengan orang di luar gelembung.

Sistem ini dirancang untuk membatasi kontak dengan orang luar, demi mencegah penebaran virus corona. 

Kesuksesan pelaksanaan IBL secara industri olahraga maupun protokol kesehatan, membuktikan bagaimana pemulihan kesehatan dan ekonomi dapat berlangsung seiring dan sejalan.

Baca juga : Erick, Lutfi, Dan Retno Buru Investor Di China

"Kita dapat menjadikan kesuksesan seri pertama IBL sebagai bukti bahwa pemulihan kesehatan dan ekonomi, bisa beriringan. Kita bisa melihat,.sistem bubble tidak mengurangi kualitas kompetisi dan mampu menghibur masyarakat. Syukur alhamdulillah, hal ini dibarengi dengan standar kesehatan dan keselamatan yang disiplin dan baik," ujar Ketua Pelaksana KPCPEN, Erick Thohir dalam keterangan tertulis, Minggu (11/4).

Erick berharap, kesuksesan seri pertama IBL dapat menjadi awal kebangkitan industri secara umum. Khususnya olahraga.

Erick optimis, upaya menyeimbangkan disiplin protokol kesehatan dan kepentingan olahraga, akan memberi dampak yang sangat besar bagi masyarakat.

Baca juga : Ciptakan Lagu, Yanti Airlangga Hartarto Ingin Industri Musik Indonesia Maju

"Ekonomi akan terus berputar. Di sisi lain, atlet akan terus berkompetisi untuk meningkatkan kemampuan. Dan masyarakat akan tetap mendapatkan hiburan. Sehingga perlahan, kita dapat melalui pandemi dengan optimistis tanpa melupakan disiplin protokol kesehatan," kata Erick. [HES]

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.