Dark/Light Mode

Jadi Primadona Di Masa Pandemi

Top, Industri Mamin Bikin Kinerja Ekspor Kinclong...

Selasa, 27 April 2021 05:43 WIB
Menteri Perindustrian (Men­perin) Agus Gumiwang Kar­asasmita. (Foto : Dok. Kemenperin).
Menteri Perindustrian (Men­perin) Agus Gumiwang Kar­asasmita. (Foto : Dok. Kemenperin).

 Sebelumnya 
Jajaki Kerja Sama Dengan Jepang

Terpisah, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menjajaki kerja sama bi­lateral di sektor ekonomi kreatif dengan Jepang.

Sandiaga menyampaikan po­tensi kerja sama bilateral ini saat bertemu dengan Duta Besar Jepang untuk Indonesia Kanasugi Kenji di Jakarta, Sabtu (24/4).

Baca juga : Sandi Dan BGS, Menteri Baru Berkinerja Paling Moncer

Di sektor ekonomi kreatif, kata Sandiaga, Indonesia mendorong adanya peluang ekspor berbagai produk kreatif nusantara ke Jepang.

“Dalam pertemuan ini kami membahas potensi kerja sama bilateral di sektor ekonomi kreatif untuk membuka peluang ekspor bagi produk-produk kreatif seperti kuliner, fashion dan kriya,” kata Sandiaga.

Menurutnya, untuk sektor pariwisata, selama ini Indonesia diuntungkan dengan banyaknya jumlah wisatawan Jepang yang berkunjung.

Baca juga : Hilangkan Kejenuhan Anak Di Masa Pandemi, Orangtua Kudu Ciptakan Momen Bahagia

Berdasarkan data Kemente­rian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Indonesia termasuk dalam 10 besar destinasi favorit bagi wisatawan Jepang.

“Bali, Jakarta dan Bintan men­jadi destinasi utama mereka,” katanya.

Menurut Sandiaga, kondisi yang menguntungkan Indonesia itu harus dimanfaatkan untuk kebangkitan pariwisata nasional. Caranya, dengan gerak cepat, kolaborasi bersama, menggarap seluruh potensi pariwisata yang ada di Tanah Air dengan pendeka­tan pariwisata yang berkelanjutan dan ramah lingkungan.

Baca juga : Investasi dan Lapangan Kerja Mampet, Ekonomi Macet...

“Bagaimana saat perbatasan dibuka nanti, Indonesia sudah siap untuk menghadirkan pari­wisata yang berkualitas dan berkelanjutan, mengedepankan aspek kesehatan dan keselamatan,” kata Sandiaga. [NOV]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.