Dark/Light Mode

Setelah 1 Tahun Off, JakCloth Langsung Gelar Event Di 3 Kota Sekaligus

Jumat, 30 April 2021 13:45 WIB
Event JakCloth di Surabaya (Foto: JakCloth)
Event JakCloth di Surabaya (Foto: JakCloth)

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah lebih dari setahun off, JakCloth akan kembali hadir. JakCloth akan kembali menggelar berbagai event, baik secara online maupun offline, dengan menerapkan protokol kesehatan ketat yang sudah ditetapkan pemerintah.

Ramadan 2021 akan dijadikan JakCloth sebagai momentum pertama untuk kembali hadir setelah rehat demi membatasi penyebaran Covid-19. JakCloth, yang selalu mendatangkan ratusan ribu pengunjung dalam satu kali eventnya, kini ditantang untuk membuat event yang jauh lebih tertata dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Baca juga : Anies Bisa Salip Ganjar

Event pertama ini digelar selama 11 hari, dari 29 April sampai 9 Mei 2021. Event digelar di tiga tempat, yaitu di Senayan Park, Jakarta; Lagoon Avenue Mall, Bekasi; Grand City Mall, Surabaya. 

Upaya pencegahan kerumunan sudah diterapkan sejak pembelian tiket. Tiket dijual secara online melalui aplikasi www.jakcloth.co.id. Untuk pembayarannya, JakCloth bekerja sama dengan aplikasi pembayaran digital, DANA. 

Baca juga : SPDP Kilang Balongan Terbit, Polda Jabar Langsung Gelar Penyidikan

Di area event JakCloth, diberlakukan pembatasan jumlah pengunjung. Maksimal pengunjung di dalam berjumlah 500 orang. Jika sudah mencapai 500 pengunjung, penyelenggara akan memberlakukan status buka-tutup. 

“Jadi, kami berlakukan status buka-tutup untuk pengunjung jika kapasitas di dalam sudah mencapai 500 orang, supaya physical distancing tetap berjalan optimal. Kami gunakan sistem crowd untuk menghitung jumlah pengunjung yang ada di dalam, sehingga terkontrol dengan baik. Selain itu, pengunjung yang tidak pakai masker tidak diperbolehkan masuk. Di pintu depan juga kami cek suhu. Suhu di atas 37,5 tidak diperbolehkan masuk,” ujar Founder JakCloth Ucok Nasution, dalam keterangan yang diteria redaksi, Jumat (30/4).

Baca juga : Piala Menpora Bisa Jadi Patokan Cabor Lain Menggelar Event Olahraga

Di area event JakCloth juga tersebar beberapa Gugus Tugas Covid-19 yang bersiaga agar tidak terjadi kerumunan. “Gugus Tugas juga akan mengingatkan pengunjung untuk tidak menurunkan masker dan mengingatkan untuk membasuh tangan dengan hand sanitizer,” lanjut Ucok.

Brand-brand yang tergabung dalam JakCloth Ramadan Festival ini di antaranya adalah Heyho, Shining Bright, Crooz, Bloods, Deesree, Roughneck, Erigo, Urbain, FYC, Maxius, HATE, Match Box, Mrjn, Someone, LEAF, Urban Beauty, dan lainnya yang berjumlah 120 clothing line produk lokal Indonesia. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.