Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gubernur Sumbar Doakan Anindya Terpilih Aklamasi Di Munas Kadin

Minggu, 2 Mei 2021 20:55 WIB
Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah (kanan) saat menerima Calon Ketua Umum Kadin Anindya Bakrie (Foto: Istimewa)
Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah (kanan) saat menerima Calon Ketua Umum Kadin Anindya Bakrie (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah merestui niat Anindya Bakrie mencalonkan diri menjadi Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia pada Munas Kadin VIII yang digelar pada Juni 2021. Bahkan, Mahyeldi berharap, Anindya bisa terpilih secara aklamasi.

Menurut Mahyeldi, saat ini usia dari Anindya Bakrie sudah 47 tahun. Ini merupakan usia yang sangat pas dengan semangat Sumatera Barat yang melahirkan tokoh-tokoh muda. Sehingga, Sumatera Barat mendukung penuh Aninya jadi ketua Kadin.

Baca juga : Program Anindya Bakrie Jika Terpilih Jadi Ketua Umum, Bentuk Kadin Solution Center

"Waktu kami dengar Pak Anin mau datang ke sini, kami sampaikan akan kami terima dengan senang hati. Terima kasih atas kunjungannya. Atas izin Allah nanti, Pak Anin menjadi ketua Kadin. Bisa terpilih secara aklamasi,” kata Mahyeldi, saat menerima Anindya dan rombongan, di Sumbar, Minggu (2/5), seperti keterangan yang diterima redaksi.

Menurut Mahyeldi, visi misi dirinya dengan Wagub Audy Joinaldy saat maju pada Pilkada Desember 2020 dengan Kadin Sumbar, ternyata selaras. Maka dari itu, ia berharap antara Pemprov Sumbar dan Kadin bisa terus saling bersinergi. 

Baca juga : Genjot Pemberdayaan Daerah, Arsjad Rasjid Didukung Kadin Malut

"Sejak dilantik, saya dengan pengurus Kadin Sumbar, sudah dua kali bertemu. Visi misi kami dengan Kadin ini, sama. Pak Anin sangat sesuai dengan visi misi kami. Tokoh muda. Kami ini mau mencetak 100 ribu entrepreneur di Sumbar. Kami harapkan Kadin bisa bersinergi dengan Provinsi. Terutama dengan Pak Anin nantinya," ujar Mahyeldi.

Di tangan Anindya nantinya, Pemprov Sumbar berharap dapat memaksimalkan sinergi antara Kadin dengan Pemerintah Daerah. Kadin, kata Mahyeldi, adalah tempat bernaungnya banyak pengusaha dengan beragam usaha. Dengan sinergi yang baik, akan bisa menggerakkan atau mendukung seluruh bentuk investasi. 

Baca juga : Kepri Ikrar Dukung Anindya Jadi Ketum Kadin

Sumbar, kata Mahyeldi, memiliki potensi di bidang pertanian, kelautan, kehutanan dan banyak hal. Meski demikian, masih dibutuhkan sentuhan tangan lain. Salah satunya dari Kadin.

"Mudah-mudahan dengan hadirnya Pak Anin hari ini, peluang komunikasi terbuka. Sejak kami menjabat sebagai Gubernur, Pak Wapres sudah ke sini, Menteri Pariwisata, Kepala BNPB, Kementerian Kesehatan, Kementerian Pertanian, Bappenas juga sudah ke sini. Hari ini Pak Anin yang datang ke sini. Saya ucapkan selamat datang. Insya Allah ini pertanda baik untuk Sumatera Barat,” tutup Mahyeldi. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.