Dark/Light Mode

Gubernur Mahyeldi Ajak ASN Sumbar Sebagai Inisiator Shalat Subuh Berjamaah

Minggu, 11 April 2021 20:05 WIB
Gubernur Mahyeldi Ajak ASN Sumbar Sebagai Inisiator Shalat Subuh Berjamaah

RM.id  Rakyat Merdeka - Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat diharapkan jadi inisiator dan motivator pelaksanaan shalat subuh berjamaah di masjid atau mushalla di tempat tinggalnya masing-masing.

Hal ini disampaikan Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah pada saat acara Subuh Madani bersama Prof.H. Uztaz Abdul Somad,Lc.MA.Ph.D di Masjid Raya Sumatera Barat, Jumat (26/3/2021).

Baca juga : Buka Rakernas, Menag: Agama Harus Jadi Inspirasi dan Layani Seluruh Umat

Gubernur Sumbar mengatakan, kebijakan ini adalah bagian mendukung kebijakan beberapa Kepala Daerah Kota dan Kabupaten yang telah menetapkan kebijakan ajakan shalat subuh berjemaah di masjid, memperkuat silaturrahmi, ketaqwaan dan keimanan masyarakat di Sumbar.

"Kita berharap ASN Sumbar dapat memberikan contoh kebaikan dalam gerakan shalat subuh berjemaah di masjid di lingkungannya masing-masing terutama di tengah-tengah masyarakat Muslim," ujar Mahyeldi.

Baca juga : Regulator Dan Legislator Sudah Beri Lampu Hijau

Mahyeldi juga mengatakan, visi pembangunan Sumatera Barat adalah Terwujudnya Sumatera Barat yang Mandani, Unggul dan berkelanjutan, seperti yang terjadi Madinah di zaman Rasulullah Muhammad SAW.

"Karena itu kita berkeyakinan, kegiatan shalat subuh berjemaah di masjid dan mushalla akan memberikan semangat kerja dan ketekunan dalam melaksanakan pekerjaan, mendatangkan kebaikan dan keberkahan bagi kemajuan pembangunan Sumatera Barat," doanya.

Baca juga : Bangun Sumbar, Gubernur Mahyeldi Siap Gandeng Perantau Minang

Sementara itu, uztaz kondang Abdul Somad mengatakan, makna Nagari Madani, seperti kota Al Madinah Al Munawarah yang makmur dan sejahtera masyarakat dan semua elemen masyarakat dapat sinergi memajukan pembangunan kota.

"Ada 4 kegiatan di kota Madinah yang terjadi di zaman Rasullah pertama melakukan Shalat berjamah di masjid, kedua penjaga ekonomi masyarakat, bersih dari kecurangan dan permainan kotor. Ketiga masyarakat diajak bekerja sama dalam menjaga dan memajukan daerah, semua berkontribusi memberikan sesuai kondisi dan keberadaannya. Keempat ada orang-orang khusus (ASN) seperti saat ini yang memberikan layanan pemerintahan yang baik dan bersih," ungkapnya. [MEL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.