Dark/Light Mode
BREAKINGNEWS
Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU
Dukung UMKM Go Global
Lion Parcel Bidik Joe Taslim Jadi Brand Ambassador
Selasa, 4 Mei 2021 08:32 WIB
RM.id Rakyat Merdeka - Lion Parcel yang merupakan anak usaha dari maskapai Lion Air resmi menggandeng Joe Taslim sebagai brand ambassador. Kehadiran aktor pemeran Sub-Zero dalam film Mortal Kombat ini dinilai senada dengan visi perseroan dalam melayani bisnis jasa angkut untuk pelaku UMKM.
Chief Marketing Officer (CMO) Lion Parcel, Kenny Kwanto mengatakan, dukungan perseroan terhadap UMKM telah diwujudkan melalui kerjasama dengan beberapa asosiasi/instansi, seperti UKM Mendunia Foundation, Kopira, Kadin Indonesia, APEDI, Kemenko Perekonomian, hingga Desa Sejahtera Astra.
Oleh karena Itu, Kenny mengatakan Lion Parcel menggandeng Joe Taslim sebagai brand ambassador sekaligus mengajak masyarakat untuk mendukung pelaku UMKM di Indonesia.
Baca juga : Investasi Politik Masih Jadi Biang Kerok Utama Korupsi
"Kehadiran Joe Taslim sebagai brand ambassador Lion Parcel diharapkan menjadi gambaran bagi masyarakat Indonesia bahwa Lion Parcel ingin menjadi solusi logistik yang aman dan terpercaya," kata Kenny di Senayan Park, Jakarta, Senin (3/5).
Menurut dia, Joe Taslim merupakan salah satu figur publik yang dipercaya masyarakat karena telah mengharumkan nama Indonesia di ranah internasional. Hal tersebut sejalan dengan salah satu misi Lion Parcel dengan mendukung para pelaku UMKM untuk go global.
"Kami ingin membawa UMKM Indonesia untuk bisa go global, unjuk gigi di tingkat dunia. Joe Taslim merupakan salah satu tokoh publik yang dipercaya dan bisa memberikan contoh. Joe berhasil mengharumkan nama Indonesia di dunia," ungkapnya.
Baca juga : Universitas Muhammadiyah Jakarta Luncurkan Xpooz
Kenny menyatakan, Lion Parcel saat ini telah melayani pengiriman barang hingga ke luar negeri melalui layanan interpack. Itu sudah menjangkau 7 kota/negara, yakni Singapura, Malaysia, Hanoi, Hong Kong, Bangkok, Manila, dan Taipei.
Kenny menyampaikan, meski pertumbuhan ekonomi relatif masih lemah di tengah pandemi Covid-19, Lion Parcel mampu mencatatkan kenaikan transaksi sekitar 30 persen pada periode kuartal I-2021. "Kami berhasil mencatatkan kenaikan transaksi jika dibandingkan dengan Kuartal I-2020," ungkap Kenny.
Ia menambahkan, pertumbuhan transaksi pada kuartal I-2021 lalu juga ditopang oleh meningkatnya transaksi dari aplikasi Lion Parcel. Pada periode tersebut, transaksi Lion Parcel melalui aplikasi meningkat hingga 155 persen dibandingkan tahun sebelumnya.
Baca juga : Garap Pasar Global, Coway Tunjuk BTS Jadi Brand Ambassador
Kenny bilang, Lion Parcel akan terus fokus mengembangkan aplikasi untuk memberikan kemudahan dan memenuhi kebutuhan pelanggan. Termasuk dengan menawarkan sejumlah program seperti adanya fitur free pick up.
"Kurir kami akan tetap memprioritaskan menjemput walaupun hanya kirim satu paket. Sehingga pelanggan dapat memastikan paket yang dikirikam akan sampai ke rumahnya masing-masing," ujar Kenny. [NOV]
Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News
Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Tags :
Berita Lainnya