Dark/Light Mode

Dukung UMKM Binaan, Pertamina Ikutkan 24 Mitra Di Jatim Fair 2020

Kamis, 22 Oktober 2020 21:30 WIB
Jatim Fair 2020 yang digelar Pertamima di Grand City Convention Exhibition Hall pada Kamis (22/10). (Foto: Dok. Pertamina)
Jatim Fair 2020 yang digelar Pertamima di Grand City Convention Exhibition Hall pada Kamis (22/10). (Foto: Dok. Pertamina)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tantangan ekonomi yang hadir akibat Pandemi Covid-19 yang melanda tanah air hingga saat ini tentunya berdampak pada sektor ekonomi.

Tidak lain, kelompok Usaha Mikro Kecil  dan Menengah (UMKM) yang rentan terdampak akibat turunnya permintaan pasar yang berujung pada turunnya pendapatan bagi pelaku UMKM itu sendiri.

Baca juga : PT Pertamina Lubricants Kembali Raih Nusantara CSR Award 2020

Adanya akses permodalan, akses kompetensi, dan akses pemasaran menjadi kunci utama bagi setiap pelaku UMKM agar dapat berjuang di tengah Pandemi Covid-19.

Untuk mendukung para pelaku UMKM tersebut, PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) V Jatimbalinus mengikutsertakan 24 Mitra Binaan ke Jatim Fair 2020 yang digelar di Grand City Convention & Exhibition Hall pada hari ini Kamis (22/10).

Baca juga : PUPR Targetkan 2.724 KM Jalan Tol Baru Sampai 2024

Keikutsertaan mitra binaan Pertamina dalam Jatim Fair 2020 merupakan salah satu bentuk akses pemasaran yang diberikan oleh Pertamina kepada mitra binaan yang berada di wilayah Jatimbalinus melalui Program Kemitraan.

"Program Kemitraan sendiri merupakan program untuk meningkatkan kemampuan UMKM menjadi mitra Pertamina yang tangguh dan mandiri untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar wilayah area operasi Pertamina," ujar Pjs. Unit Manager Communication & CSR MOR V Jatimbalinus Ahad Rahedi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.