Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

BNI Mobile Banking,Terbaik Diantara Mobile Apps Bank Nasional

Selasa, 4 Mei 2021 18:49 WIB
Ilustrasi BNI Mobile Banking. (Foto: Dok. BNI)
Ilustrasi BNI Mobile Banking. (Foto: Dok. BNI)

 Sebelumnya 
Tidak mau kalah dengan perusahaan jasa keuangan digital, BNI Mobile Banking pun menanamkan fitur baru yang memungkinkan pemesanan reksadana dan obligasi ritel secara mobile.

Beragam keunggulan tersebut membawa BNI menduduki posisi teratas dalam Kategori 10 Performa Terbaik Mobile Banking 10 Bank Tahun 2020-2021 dari BSEM 2021.

Mucharom mengatakan pencapaian ini didukung oleh jumlah pengguna BNI Mobile Banking yang sudah mencapai 8,56 juta pada Kuartal 1 tahun 2021 atau tumbuh 58,4 persen dibandingkan Kuartal I Tahun 2020 yang sebesar 5,41 juta nasabah.

Dari sisi nilai transaksi, BNI Mobile Banking mengalami kenaikan Rp 138 triliun pada Maret 2021 atau tumbuh 33,2 persen dibandingkan Maret 2020 yang tercatat sebesar Rp 103 triliun.

Baca juga : Hari Buruh, HIMA Universitas Dian Nusantara Bagikan 1000 Nasi Box

Sementara dari jumlah transaksi, sebanyak 95 juta pada kuartal I - 2021 atau meningkat 50,4 persen dibandingkan kuartal I - 2020 yang mencapai 63 juta transaksi.

“Tingginya animo pengguna BNI Mobile Banking disebabkan oleh fitur-fitur baru lainnya yang diluncurkan untuk melengkapi layanan didalamnya, seperti Biometric Login, peminjaman dana, pengelolaan tagihan kartu kredit, pengembangan e-wallet hingga pengembangan QR payment,” ujar Mucharom.

Ia menjelaskan Perseroan tidak hanya memperkuat BNI Mobile Banking dalam menjalankan transformasi digitalnya. BNI juga memperkuat pelayanan digitalnya pada segmen korporasi melalui aplikasi terpadu bernama BNI Direct, serta pengembangan Application Programming Interface (API) Digital Service.

Saat ini, BNI telah menyediakan 238 API services, terbanyak di antara bank–bank di Indonesia. Saat ini, API Services BNI tersebut telah digunakan oleh lebih dari 3.000 klien.

Baca juga : Groundbreaking, Pegadaian Segera Memiliki Tower Baru

Pada bulan November 2020 lalu, API Digital Service BNI bahkan telah mendapatkan pengakuan internasional sebagai pemenang Best Overall Developer Portal – Community Prize Nominees, menyisihkan pesaing sebanyak 32 API Portal dari korporasi global berbagai negara. BNI menanamkan perhatian serius pada pengembangan API ini sejak tahuh 2018, dan saat ini sudah mulai memberikan hasil.

Selain penghargaan bagi aplikasi BNI Mobile Banking, Mucharom menjelaskan BSEM juga menganugerahkan empat penghargaan lain sebagai yang terbaik dalam setiap kategorinya. Pertama, BNI meraih posisi pertama dalam kategori Performa Terbaik Call Center 10 Bank Tahun 2020-2021.

Ini merupakan buah dari kinerja layanan BNI Call 1500046 yang dapat dinikmati nasabah BNI selama 24 jam sehari dan 7 hari dalam seminggu, baik menggunakan fitur Interactive Voice Response (IVR) maupun langsung ke petugas BNI Call Officer.

Kedua, BNI kembali berhasil meraih posisi pertama dalam kategori Performa Terbaik Phone Banking Tahun 2020-2021. Penghargaan Ketiga, BNI menduduki posisi pertama dalam kategori Performa CRM - Public Area 5 Bank Konvensional Tahun 2020-2021.

Baca juga : Arsjad Rasjid: Kadin Dukung Pemerintah Capai Program Prioritas Nasional

"Dan penghargaan Keempat, BNI meraih posisi pertama dalam kategori 10 Bank Terbaik dalam Pelayanan Prima Contact Center Tahun 2021," pungkas Mucharom. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.