Dewan Pers

Dark/Light Mode

Kejar Target 500 Di Tahun 2024

BBM Satu Harga Pertamina Kini Sudah Ada Di 269 Titik

Kamis, 20 Mei 2021 11:14 WIB
Pertamina terus berupaya memenuhi target 500 titik pendistribusian BBM Satu Harga di tahun 2024 (Foto: Humas Pertamina)
Pertamina terus berupaya memenuhi target 500 titik pendistribusian BBM Satu Harga di tahun 2024 (Foto: Humas Pertamina)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sejak tahun 2017, BBM Satu Harga hadir bagi masyarakat Indonesia di wilayah Tertinggal, Terdepan, dan Terluar (3T).

Sampai tahun 2020, Pertamina telah melaksanakan amanah pemerintah, dengan mengoperasikan sebanyak 243 titik BBM Satu Harga yang tersebar diseluruh Indonesia.

Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga Putut Andriatno menegaskan, BBM Satu Harga merupakan komitmen Pertamina dalam mewujudkan pemerataan energi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Berita Terkait : Bos Pertamina: Tak Ada Korban Jiwa Dan Rumah Terbakar

"Hadirnya BBM Satu Harga diharapkan dapat mempermudah akses energi, dan harga yang terjangkau. Sehingga dapat mendorong produktivitas dan pertumbuhan ekonomi daerah," kata Putut.

Pada tahun 2021, Pertamina melalui Sub Holding Commercial & Trading siap mengoperasikan 76 titik BBM Satu Harga tambahan untuk mewujudkan energi berkeadilan.

Hingga 17 Mei 2021, Pertamina siap uji operasi sebanyak 26 titik BBM Satu Harga. Berarti, hingga saat ini, sudah ada 269 titik yang siap melayani masyarakat.

Berita Terkait : Batik Air Rute Jambi-Jakarta Kini Sudah Diamankan Di Apron

“Selama pandemi, Pertamina terus bergerak mendorong percepatan pembangunan titik BBM Satu Harga. Koordinasi dan survei untuk titik target BBM Satu Harga juga terus kami lakukan. Agar target 500 titik BBM Satu Harga di tahun 2024 dapat tercapai," papar Putu.

Di samping itu, Pertamina juga terus berkomitmen mendistribusikan energi ke titik BBM Satu Harga, yang sudah beroperasi sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Dalam menyalurkan energi ke titik BBM Satu Harga, Pertamina menggunakan seluruh moda transportasi yang paling optimal. Baik darat, udara, laut atau sungai maupun kombinasi dari seluruh moda tersebut.

Berita Terkait : Apindo Minta Insentif Buat Pelaku Usaha Dikucurkan

Manajemen penyaluran energi sangat diperhatikan sebagai antisipasi, agar energi di BBM Satu Harga selalu tersedia.

Kondisi berat dan penuh tantangan, tak membuat Pertamina surut.

“Kami akan terus melanjutkan amanah ini. Tugas Pertamina adalah memastikan ketersediaan dan akses energi yang terjangkau bagi masyarakat. Pertamina adalah energi untuk melayani,” tutup Putut. [HES]