Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Layanan Digital CIMB Niaga Naik 95 Persen Di 2020

Senin, 24 Mei 2021 13:24 WIB
Head of Consumer Product, Preferred and Personalization CIMB Niaga, Noviady Wahyudi.(Foto: Istimewa)
Head of Consumer Product, Preferred and Personalization CIMB Niaga, Noviady Wahyudi.(Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank CIMB Niaga (Tbk) atau CIMB Niaga kian menangkap peluang meski di tengah pandemi Covid-19, dengan melakukan inovasi perbankan berbasis digital.

Upaya ini didukung dengan adanya kenaikan lebih dari 95 persen transaksi finansial dilakukan melalui digital channel CIMB Niaga sepanjang 2020.

Selain itu, dari sisi pertumbuhan pengguna digital channel juga terus meningkat, mencapai lebih dari 15 persen per tahun. Demikian juga untuk revenue dari digital sales meningkat 2 kali secara tahunan.

Head of Consumer Product, Preferred and Personalization CIMB Niaga, Noviady Wahyudi merinci, saat ini pengguna OCTO Mobile sudah mencapai 3,8 juta dengan transaksi lebih dari 70 juta via digital.

Baca juga : Manjakan Nasabah, CIMB Niaga Hadirkan Digital Lounge at Home Kemang

"Pertumbuhan transaksinya bisa sampai 50 persen, dan dua kali revenue dari layan digital ini secara tahunan," sebutnya pada Diskusi Bersama CIMB Niaga secara virtual, di Jakarta, Senin (24/5).

Sementara kontribusi transaksi signifikan lewat digital channel CIMB Niaga, tercatat paling banyak memang menggunakan layanan digital yang naik 95 persen dibanding di cabang. Kemudian sekitar 80 persennya akses layanan cicilan kartu kredit, 90 persen pembukaan deposito berjangka dan lebih dari 50 persen mengakses untuk pendaftaran investasi.

Noviady mengatakan, pertumbuhan tersebut menjadi bukti, OCTO Mobile, layanan digital perusahaan, mampu memenuhi beragam kebutuhan nasabah dengan optimal. "Inovasi perbankan berbasis digital bukan lagi pilihan.

Adanya pergeseran gaya hidup masyarakat modern yang makin mengapresiasi kecepatan, kepraktisan dan kemudahan," jelasnya.

Baca juga : Ramadan-Lebaran, Trafik Data Telkomsel Naik 49 Persen

CIMB Niaga lanjut dia, terus mengintegrasikan berbagai produk dan layanan kami ke dalam OCTO Mobile, sehingga nasabah bisa melakukan beragam aktivitas perbankan mulai dari menabung, bertransaksi, berinvestasi, hingga meminjam dana sesuai kebutuhannya.

Noviady menegaskan, hampir seluruh kebutuhan perbankan perorangan dapat ditangani oleh OCTO Mobile. Dengan tetap di rumah saja, masyarakat dapat membuka rekening tabungan dengan ragam pilihan, hingga tabungan valuta asing (valas) sampai dengan sebelas mata uang.

Bahkan, nasabah yang membutuhkan pinjaman juga dapat memanfaatkan fitur di OCTO Mobile. Saat ini, nasabah bisa mengajukan pembuatan kartu kredit, kredit tanpa agunan (KTA) atau pinjaman sesuai limit yang ada di kartu kredit.

Selain itu, pemegang kartu kredit CIMB Niaga juga bisa memanfaatkan fitur seperti melihat transaksi, tagihan, mengunduh e-statement, blokir dan buka blokir kartu kredit, serta mengubah transaksi kartu kredit menjadi cicilan tetap 0 persen, selama tiga bulan untuk transaksi minimal Rp 500 ribu.

Baca juga : Mudik Dilarang, Truk Logistik Jawa Ke Sumatera Naik 24 Persen

Menurut Noviady, CIMB Niaga juga turut antusias mendukung masyarakat untuk berinvestasi. Masyarakat tidak perlu ragu memulainya, sebab OCTO Mobile mampu membantu nasabah mengenali toleransi risikonya, serta menampilkan ragam pilihan instrumen investasi yang sesuai.

"Semua itu lengkap dengan informasi potensi imbal hasil. Mulai dari deposito hingga obligasi dan reksa dana, berinvestasi kini hanya dalam hitungan menit dan portofolio pun dapat dikelola," pungkasnya. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.