Dark/Light Mode

Bank Mandiri Kerek Kesejahteraan Petani Kebumen

Senin, 24 Mei 2021 14:20 WIB
Bank Mandiri. (Foto: ist)
Bank Mandiri. (Foto: ist)

 Sebelumnya 
KUR Petani

Baca juga : Gus Menteri Janji Segera Tingkatkan Kesejahteraan Pendamping Desa

Dalam konteks pendampingan untuk penguatan peran petani, Bank Mandiri juga menyiapkan bantuan pembiayaan bagi petani, ataupun gapoktan melalui kredit usaha rakyat (KUR) yang disubsidi pemerintah.

Baca juga : Ekonomi Siuman, Bank Mandiri Targetkan Kenaikan Kredit

“Seperti yang kami lakukan di Pamarican, kami juga telah menyiapkan dukungan pembiayaan kepada petani ataupun gapoktan yang membutuhkan tambahan pendanaan sehingga memungkinkan petani untuk merambah sektor lain untuk meningkatkan pendapatan,” kata Rohan.

Baca juga : Lawan Israel, Ini Permintaan Palestina Ke Indonesia

Hingga April 2021, Bank Mandiri telah menyalurkan KUR ke sektor sektor pertanian dengan realisasi sebesar Rp 3,5 triliun atau sekitar 27,17 persen dari total KUR yang telah disalurkan sebesar Rp13,1 triliun kepada 135.538 debitor. Nilai tersebut paling banyak disalurkan kepada sektor produksi, sebanyak Rp 7,53 triliun atau sebesar 57,5 persen dari total penyaluran. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.