Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Hari Kartini, Pegawai SPBU Pertamina Pakai Baju Adat

Senin, 22 April 2019 21:01 WIB
Pegawai SPBU Pertamina mengenakan pakaian adat melayani konsumen. (Foto: Pertamina)
Pegawai SPBU Pertamina mengenakan pakaian adat melayani konsumen. (Foto: Pertamina)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam rangka memperingati Hari Kartini yang jatuh pada 21 April, sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) PT Pertamina (Persero) di seluruh Indonesia menghadirkan pelayanan khusus dan unik.

VP Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman menjelaskan, keunikan pelayanan di Hari Kartini ini adalah busana para operator SPBU yang biasanya menggunakan seragam berwarna merah putih, kini menggunakan busana adat tradisional Indonesia.

"Ini menjadi momentum spesial, dimana Hari Kartini identik dengan busana adat. Nuansa tersebut yang kami hadirkan melalui pelayanan di SPBU sehingga konsumen juga merasakan pengalaman yang unik dan berkesan," katanya di Jakarta, Senin (22/4).

Baca juga : Hari Kartini, Pertamina Diskon Bright Gas Rp 21 Ribu

Seperti salah satunya di SPBU 34-14210 Kelapa Gading Jakarta Timur, dimana Pertamina membuka jalur khusus perempuan pada Senin (22/4) yang berlangsung sejak pukul 06.00-14.00 WIB. Pada saat yang bersamaan pada pukul 08.00-10.00, pemilik SPBU yang juga seorang perempuan turut hadir bersama tim manajemen Pertamina untuk menyapa konsumen serta ikut melayani pembelian BBM di SPBU lengkap dengan pakaian sarung dan kebaya.

Kemeriahan ini pun dilengkapi dengan beragam program promosi seperti berupa pengembalian uang tunai sebesar Rp 20 ribu – 25 ribu untuk pembelian Pertamax, Pertamax Turbo, Pertamina Dex dan Dexlite dengan menggunakan Kartu Kredit atau Kartu Debit BNI dan BRI. Promosi cashback pembelian Pertamax dengan Kartu Kredit atau Kartu Debit BNI dan BRI, lanjut Fajriyah berlangsung selama 21 – 22 April 2019 di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi.

“Kami berharap promosi pengembalian dana tunai ini dapat meningkatkan loyalitas konsumen perempuan pada produk unggulan Pertamina sekaligus menghadirkan kembali spirit Kartini bagi Perempuan Indonesia,” imbuhnya.

Baca juga : Dari Sabang Sampai Merauke Tolak Serangan Fajar

Sebagai bagian dari rangkaian selebrasi untuk semangat emansipasi perempuan, Pertamina akan mengajak konsumen untuk memberikan dukungan kepada 2 tokoh Perempuan Pertamax melalui media sosial dalam bentuk like, share maupun comment.

Kedua Perempuan Pertamax tersebut adalah Dra. Nuraeni dari Sekolah Anak Percaya Diri Kota Makassar dan ibu Yulianti dari program Dreamable Kota Bandung. Program ini dirancang agar dengan semakin banyaknya dukungan kepada Perempuan Pertamax, semakin banyak pula inspirasi yang bisa didapatkan oleh konsumen.

Setiap terkumpul 210 dukungan, Pertamina akan membagikan fakta mengenai gerakan perubahan yang dilakukan oleh masing-masing tokoh PerempuanPertamax. Program akan berlangsung di media sosial selama 2 minggu dan di akhir periode Pertamina melalui program CSR akan merangkum dukungan dari konsumen dengan pemberian bantuan pengembangan program. [IMA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.